Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineSumut

Sidak di Pajak Baru Perbaungan, Wabup Sergai Tampung Aspirasi Pedagang

×

Sidak di Pajak Baru Perbaungan, Wabup Sergai Tampung Aspirasi Pedagang

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Sergai -Kami tidak ingin ada Pungli di Negara ini, jangan ada Korupsi”, demikian disampaikan Sondang Br Sipayung salah seorang pedagang sayur Pajak Baru Pasar Rakyat Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (20/07/2020).

Lebih lanjut disampaikan Sondang, bahwa kehadiran Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, SE merupakan sosok kedua dari seorang Presiden RI Joko Widodo, “Saya bangga, Bapak Darma Wijaya suka belusukan bagaikan sosok Presiden RI yang hadir”, ungkap Sondang penuh semangat.

Sondang juga menjelaskan, bahwa dirinya beserta teman pedagang lainnya memiliki permasalahan yang cukup besar di pasar, “Pak Darma Wijaya, masalah kami disini banyak pak, salah satunya, kami disini disuruh membayar 1 sampai 1,8 juta perbatu-nya (meter) kepada dinas”,

“Kami bicara disini bukanlah untuk mencari untung atau uang, kami berbicara disini untuk memperjuangkan diri kami, bagaimana kami mau berjualan dan bagaimana pembeli mau datang jika pasar ini tidak nyaman”, Tegas Sondang yang sudah puluhan tahun berjualan.

Sondang menjelaskan, “Beberapa hari yang lalu, Bupati Sergai Ir Soekirman hadir juga disini, namun dirinya hanya sebentar, belum sempat kami menyampaikan aspirasi, Bupati Sudah pergi, kami hanya diberikan kesempatan berbicara dengan orang dinas”, sebut Sondang.

Lanjut Sondang menjelaskan, bahwa disaat kami menyampaikan aspirasi kepada Dinas dan terjadi keributan, dinas pergi begitu saja meninggalkan kami dalam keadaan sedang ribut.

Ditempat yang sama, Heriawan salah seorang pedagang Ikan, membenarkan bahwa di Pasar Rakyat atau Pajak Baru ini terjadi jual beli meja, harga berpariasi, mulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 1,8juta tergantung dari lokasinya.

Heriawan menjelaskan, bahwa oknum petugas Pasar (Ainun) telah bekerja sama dengan adiknya (Resi) untuk melakukan pengutipan jual beli meja dagangan pasar, “Ainun bekerja sama dengan adiknya Rosi menjual beli meja dagangan, dengan bahasa jika ada yang ingin pindah butuh meja, lapor saya”, jelas Heriawan.

Menanggapi keluhan pedagang Pasar Rakyat, Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, SE menyampaikan bahwa Infrastruktur merupakan program prioritas bagi saya, sebab jika Infrastruktur bagus, maka ekonomi juga ikut menjadi bagus.

Pasar merupakan salah satu wadah perputaran uang terbanyak dan tercepat di Sergai, untuk itu, lanjut Darma Wijaya, bahwa Pasar merupakan prioritas bagi saya, Infrastruktur pasar harus ditingkatkan agar pembeli menjadi nyaman, ekonomi menjadi lancar.

Menanggapi keluhan pedagang tentang adanya jual beli meja, Darma Wijaya mengatakan bahwa hal ini akan kita tindak lanjuti, jika terjadi penyelewengan maka oknumnya akan kita proses lebih lanjut.

Baca Juga:   Antisipasi Covid-19, Edy Rahmayadi Minta Kepala Daerah Aktifkan Posko Sampai ke Dusun