Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlinePolitik

Anak Eldin dan Abdillah Resmi Jadi Anggota DPRD Medan

×

Anak Eldin dan Abdillah Resmi Jadi Anggota DPRD Medan

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Tengku Edriansyah Rendy (27), anak dari Walikota Medan saat ini, Dzulmi Eldin, resmi menjadi anggota DPRD Medan setelah dilantik secara resmi di Gedung DPRD Medan melalui rapat paripurna, Senin (16/9/2019). Rendy berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan bertarung di daerah pemilihan (dapil) II.

Selain Rendy, Afif Abdillah, anak Abdillah, mantan Walikota Medan selama dua periode, yakni periode 2000-2005 dan 2005-2010 (namun tidak selesai karena tersandung kasus hukum), juga dilantik menjadi anggota DPRD Medan. Afif adalah Ketua Partai Nasdem Kota Medan. Dia bertarung di dapil IV.

Selain Rendy dan Afif, Nasdem juga punya satu kader muda lagi yang bisa berhasil duduk di DPRD Medan dari dapil V, yakni Habib Sinuraya, anak dari Rusdi Sinuraya yang saat ini dipercaya oleh Walikota Dzulmi Eldin sebagai Direktur Perusahaan Daerah (PD) Daerah.

Baca Juga:   Festival Layang-Layang di Asahan: Pesona Prabowo-Gibran di Langit Sumpah Pemuda

Rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Medan tersebut berjalan hikmat. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas IA Khusus Dr Djaniko M H Girsang SH MH yang mengambil sumpah/janji 50 wakil rakyat tersebut.

Suasana pelantikananggota DPRD Medan, Senin (16/9/2019)

Baca juga: Duh, Anak Walikota Medan Merokok Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD

Adapun komposisi DPRD Medan yang dilantik terdiri dari PDI Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 10 orang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 8 orang, Partai Amanat Nasional (PAN) 6 orang, Partai Golongan Karya (Golkar) bersama Partai Nasdem serta Partai Demokrat sama-sama menempatkan 4 orang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 2 orang, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 orang.

Baca juga: Balapan PDIP versus Gerindra Terlihat di DPRD Provinsi Sumut dan Kota Medan

Baca Juga:   Walikota Medan Diboyong KPK ke Jakarta

Usai pengambilan sumpah/janji, Ketua PN Medan Kelas IA Khusus menyematkan pin secara simbolis kepada empat anggota DPRD Medan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penetapan Hasyim SE dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Medan sementara dan Ihwan Ritonga dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua.(MS1/MS1)