Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Analis: IHSG Masih Bertengger di Zona Merah

×

Analis: IHSG Masih Bertengger di Zona Merah

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA – Pada perdagangan kemarin Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpaksa ditutup di zona merah pada perdagangan sebelumnya. Diyakini masih akan melanjutkan pelemahan pada perdagangan Kamis (7/11/2019). Hal ini dipicu oleh berbagai sentimen, dengan dominasi dari internal.

Berdasarkan data RTI, indeks ditutup koreksi ke level 6.217,54 atau turun sebanyak 0,74%. Tekanan IHSG tersebut juga diikuti aksi net sell dari investor asing sebanyak Rp 401,78 miliar di seluruh market.

Menurut  Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menjelaskan, pergerakan indeks pada perdagangan hari ini masih berpotensi koreksi, meskipun relatif terbatas.

“Itu karena, investor asing kembali mencatatkan net sell dan nilainya cukup signifikan. Selain itu, aksi jual di saham bank juga masih bisa terjadi,” ungkap Valdy.

Baca Juga:   Jumat Pagi, Wall Street Akhirnya Menguat

Dia memprediksi IHSG akan bergerak pada rentang support 6.180 dan level resistance 6.300. Investor disarankan untuk fokus pada saham-saham defensif seperti ICBP, HMSP, TLKM, JSMR.

“Bisa juga cermati saham bank, kalau turun lagi maka bisa buy on support dan mulai lakukan bargain hunting,” tandasnya.