Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineMedanSumut

Antisipasi Covid 19, 12 Ruas Jalan Ini Akan Ditutup Sementara

×

Antisipasi Covid 19, 12 Ruas Jalan Ini Akan Ditutup Sementara

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan : Untuk mengantisipasi dan mempersempit penyebaran virus corona, sejumlah ruas jalan di Kota Medan akan ditutup sementara. Penutupan ruas jalan ini dibagi dalam dua termin yakni pada pagi mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan termin kedua pada malam hari pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Adapun peraturan ini berlaku di ruas jalan Sisingamangaraja Simpang Jalan Sakti Lubis, Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Alfalah, Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Sakti Lubis.

Kemudian Jalan Jamin Ginting simpang Dr Mansyur, Jalan Setia Budi simpang Dr Mansyur, Jalan Gatot Subroto simpang Jalan Kapten Muslim, Jalan Sunggal simpang Sei Batanghari. Lalu Jalan Yos Sudarso simpang Jalan H Adam Malik, Jalan H Adam Malik simpang Tengku Amir Hamzah.

Baca Juga:   Sungai Merbau Meluap, Puluhan Rumah Lima Desa Terendam Banjir

Kemudian Jalan Gaharu simpang Perintis Kemerdekaan, Jalan Perintis Kemerdekaan simpang Jalan Timor dan Jalan Sutomo Simpang HM Yamin.

“Benar itu. Ada 12 titik ruas jalan yang ditutup. ini langkah kita untuk antisipasi penyebaran virus corona,” kata Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Reza Chairul dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020).

Penutupan ruas jalan ini sendiri dilakukan setelah rapat koordinasi yang dihadiri oleh jajaran Satlantas Polrestabes Medan, Denpom 1/5 dan Dishub Medan.

“Peraturan ini berlaku mulai hari Sabtu (28/3/2020) dan dicabut melihat perkembangan situasi,” sebut Kasat Lantas.

Peraturan ini juga berlaku bagi supir angkutan kota. Untuk supir angkutan kota akan diatur oleh Dishub mengenai rute yang ditempuh.

Baca Juga:   PWI Sergai Fasilitasi Pembangunan Rumah Warga Kurang Mampu, Pemilik Rumah Gembira Dapat Rumah Layak Huni

“Kalo masykarat yang tinggal di situ, kalo betul-betul urgen kepentingan di jalan itu, yah kita perkirakan tapi kita selektif,” tandasnya.