Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Medan

Apresiasi Hasil Reses Anggota DPRD Medan, Bobby Nasution: Masukan Berharga Bagi Pembangunan Kota 

×

Apresiasi Hasil Reses Anggota DPRD Medan, Bobby Nasution: Masukan Berharga Bagi Pembangunan Kota 

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Walikota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh pemangku kepentingan kota untuk dapat bersama-sama berpartisipasi dalam meningkatkan komitmen pembangunan kota, sehingga dapat menjadi modal sosial yang besar di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri Kegiatan Laporan Reses Kesatu Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2023 Daerah Pemilihan (Dapil) I sampai V di Ruang Rapat Gedung DPRD Kota Medan, Senin (27/2/2023).

“Dalam mengatasi permasalahan pembangunan kota, perlu adanya kolaborasi dan sinergi antar lembaga. Oleh karenanya, saya berharap kemitraan eksekutif dan legislatif harus terus dioptimalkan sehingga, mampu mewujudkan tujuan-tujuan besar pembangunan Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, dia mengapresiasi hasil reses yang dilakukan anggota DPRD Medan dan berkomitmen untuk mengakomodir. Karena pada prinsipnya, imbuhnya, hasil reses ini merupakan masukan yang sangat berharga bagi pembangunan kota ke depan.

Baca Juga:   Keluaga Abadi Bangun Berteriak Histeris Tak Terima Terdakwa Dihukum 1 Tahun 8 Bulan Penjara

“Banyak saran dan masukan penting yang strategis, baik bersifat kebijakan maupun program-program pembangunan yang  menggambarkan kebutuhan pokok masyarakat. Saya yakin dan percaya bahwa seluruh hasil yang disampaikan merupakan aspirasi yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan yang semakin baik,” ungkapnya.

Bobby Nasution kemudian mengungkapkan,  penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Medan Tahun 2024 telah dimulai. Sebagaimana diketahui, sambungnya, proses Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan telah selesai dilaksanakan.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita juga sudah menjadwalkan pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan Tahun 2024. Oleh karenanya, saya tekankan kepada seluruh perangkat daerah agar memadu serasikan pokok-pokok pikiran DPRD dan usulan Musrenbang Kecamatan untuk dituangkan dalam RKPD Kota Medan Tahun 2024 yang responsif atas permasalahan dan tantangan kota sekaligus perwujudan dari kebutuhan nyata masyarakat,” paparnya.

Baca Juga:   Ja-PUK Sumatera Utara Fokus Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Keluarga

Terkait itu, Bobby Nasution meminta, kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi yang lebih terhadap hasil reses anggota DPRD Medan dan dapat menampung hasil reses ini dalam RKPD di tahun 2024.

“Atas nama Pemko Medan, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada unsur pimpinan dan segenap anggota dewan atas pelaksanaan reses dewan ini. Saya yakin bentuk kolaborasi ini akan menjadikan Kota Medan menjadi kota yang berkah, maju dan kondusif,” harapnya. (MS7)