Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Sumut

Asahan Butuh Tambahan Vaksinator

×

Asahan Butuh Tambahan Vaksinator

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | ASAHAN-Kegiatan vaksinasi terus dilakukan dan jangkauanya kini semakin mensasar luas masyarakat. Karenanya dibutuhkan vaksinator yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat untuk divaksin.

“Penambahan vaksinator ini dilakukan guna percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Asahan. Untuk itu, mari kita sama-sama mengajak dan menjadi pelopor kegiatan vaksinasi massal sampai tingkat kelompok masyarakat yang terpencil di daerah Kabupaten Asahan,” kata Bupati Asahan, Surya, saat kegiatan apel di halaman Mapolres Asahan, Sabtu (10/7/2021).

Selanjutnya dia mengatakan, pemberian vaksinasi covid 19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator. Saat ini data Dinas Kesehatan telah menyiagakan vaksinator sebanyak 496 orang namun ini masih belum cukup mengingat jumlah penduduk Kabupaten Asahan sebanyak 789.056 jiwa.

Baca Juga:   Penabur Sesajen di TPS Pilkades di Sergai Dianiaya Warga, Korban Melapor ke Polisi

Dikatakannya, vaksinator dan tracer Polri dan TNI disediakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri dan TNI maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.

“Seluruh tenaga vaksinator dan tracer covid-19 yang telah diberikan pelatihan, akan menjadi tenaga Polri yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Tampak hadir pada apel tersebut tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, mewakili Kajari Asahan, mewakili Danyon 126/KC, vaksinator, OPD terkait, TNI-Polri, OKP dan tamu undangan lainnya. (MS10)

Baca Juga:   Sumbangsih Pikiran Pemuda Kristen Ikut Menentukan Pembangunan Sumut