Religi

Asahan Peringkat ke 5 di Festival Seni Qasidah Tingkat Sumut

Asahan – Kafilah asal Kabupaten Asahan berada di urutan ke lima dalam estival seni qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Asrama Pangkalan Masyhur Medan pada tanggal 26-29 September 2022.

Hal itu, berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 Nomor : 01/DJ-FSQ-LASQI-SU/IX/2022, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Syamsuddin, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Ia mengatakan, prestasi yang diraih ini berkat kerja keras dan kekompakan para kafilah, pelatih dan tim. “Meraih peringkat ke-5 dan ini menjadi suatu kebanggan bagi kita Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan. Kedepan kita harap prestasi ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Syamsuddin mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada para kafilah seni Qasidah yang telah meraih prestasi pada Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

Adapun, kafilah Asahan dalam kegiatan itu mendapat penghargaan antara lain dari Cabang Rebana Klasik Remaja Putra Juara III, Cabang Rebana Klasik Dewasa Putra juara I, Cabang Bintang Vokalis Anak-Anak Putra Juara I atas nama Alfikri Ramadhan Hasibuan, Cabang Bintang Vokalis Anak-Anak Putri Juara III atas nama Khayla Izza Tul Maula.

Kemudian, cabang Bintang Vokalis Remaja Putri juara Harapan III atas nama Siti Humairoh, Cabang Bintang Vokalis Dewasa Putra juara harapan I atas nama Hidayat Guntoro, juara harapan II atas nama Nurjannah Lubis. Cabang Pop Religi Anak-Anak Putra juara harapan I atas nama Ridho Anshari.

Adapun, peringkat 10 besar pada Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 adalah, Sedang Bedagai, Medan, Deli Serdang, Tanjungbalai, Asahan, Labura, Langkat, Simalungun, dan Sibolga. (MS10)