Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Medan

ATM Berlogo Medan Berkah Diluncurkan

×

ATM Berlogo Medan Berkah Diluncurkan

Sebarkan artikel ini

-Selain Terima DJP, 13.250 Warga Pelayan Masyarakat Tercover  BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan –

MEDAN-Sebanyak 13.250 warga pelayan masyarakat menerima Dana Jasa Pelayanan (DJP) Kota Medan yang diserahkan langsung Walikota Medan, Bobby Nasution sebagai tanda peluncuran Kartu ATM berlogo Medan Berkah di Medan International Convention Center (MICC), Rabu (10/5/2023).

Diharapkan, DJP yang diserahkan itu  dapat memberikan manfaat bagi para penerima, khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar

Ada pun warga masyarakat yang merima DJP itu terdiri dari dari bilal jenazah, nazir masjid, nazir musala serta  pengurus masjid/gereja/kuil/klenteng/vihara. Disamping itu juga imam masjid, khatib Jumat, ustadz, ustadzah, pengurus gereja Katolik, guru Maghrib Mengaji, guru Sekolah Minggu, guru Sekolah Budha, guru Sekolah Hindu dan penatua.

Baca Juga:   Pencoklitan di 21 Kecamatan di Medan Selesai

Dikatakan Bobby Nasution, penyerahan ATM berlogo Medan Berkah ini dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman dengan memperbaharui ATM yang telah dimiliki selama ini. Di ATM berlogo Medan Berkah, para warga pelayan masyarakat penerima DJP sudah masuk ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

“Dengan ATM yang baru ini tentunya sangat memberikan manfaat, misalnya BPJS Ketenagakerjaan, manfaatnya akan terasa kalau suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan atau mengalami kecelakaan saat memberikan pelayanan sehingga kehilangan nyawa, maka ada jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, dua anak mereka yang masih sekolah akan ditanggung sampai S1,” kata Bobby Nasution.

Bobby berharap, jika DJP ini nantinya mau dibelanjakan, diharapkan dibelanjakan kepada tetangga yang membuka warung.

Baca Juga:   Musa Rajekshah Terharu, Peringatan 40 Hari Wafat Ayahnya Dihadiri Banyak Orang

“Jadi mereka juga dapat ikut merasakan manfaatnya. Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat meringankan kebutuhan bapak dan ibu semua,” harapnya.

Sebelumnya, Kadis Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti dalam laporannya menyampaikan, seluruh warga pelayan masyarakat yang menerima DJP melaui ATM Medan Berkah  telah diasuransikan atau dijamin BPJS Ketenagakerjaan berupa asuransi kecelakaan dan kematian sekaligus BPJS Kesehatan. Peluncuran kartu ATM Medan Berkah ini juga merupakan kolaborasi Pemko Medan dengan Bank Sumut, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Dikatakan Khoiruddin, tujuan dilakukannya peluncuran ini sebagai upaya Wali Kota untuk menjamin asuransi kecelakaan dan kematian serta menjamin kesehatan dari penerima dana jasa bagi warga pelayan masyarakat di Kota Medan. Selain itu juga sebagai motivasi agar warga pelayan masyarakat ini dapat lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:   Penyelenggaraan Kegiatan Masyarakat Harus Miliki Surat Rekomendasi

“Secara teknis pembagian kartu ini dilakukan setelah peluncuran oleh pihak Bank Sumut melalui cabang terdekat akan mendistribusikan kepada warga penerima DJP. Mulai sekarang kita pantau untuk pendistribusiannya. Saat ini kartu ATM yang sudah jadi sekitar 2.000 kartu. Jadi kita berharap di bulan yang akan datang selesai semua pendistribusian kartunya,” ungkapnya. (MS7)