Ekonomi

Bank Indonesia Umumkan STMIK Royal Kisaran Pemenang Kampus Digital 2022

Asahan – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar mengumumkan pemenang STMIK Royal Kisaran sebagai kampus digital 2022.

Hal terebut, berdasarkan Surat Nomor : 24/633/Pms-UIKPPUR/Srt/B yang ditandatangani Deputi Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar sebagaimana informasi yang diterima oleh wartawan, Selasa (24/10/2022).

STMIK Royal Kisaran menjadi pemenang dengan Predikat “Maju” dalam kegiatan yang diikuti sebelas Perguruan tinggi terkemuka di Kota Pematang Siantar, Kabupaten Batu Bara, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, dan Kabupaten Labuhan Batu.

Ketua STMIK Royal Kisaran, Wan Mariatul Kifti, SE, MM, menuturkan kegiatan digital campus ini digelar dalam rangka mendorong perluasan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Dengan diumumkannya STMIK Royal Kisaran menjadi pemenang dengan predikat “Maju”, maka STMIK Royal Kisaran berhak mendapatkan program sosial Bank Indonesia Tahun 2022 berupa Booth Digital Corner,” ujarnya.

Sementara itu, Sudarmin, M.Kom selaku Wakil Ketua III STMIK Royal Kisaran sangat berbahagia sebab ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan Bank Indonesia (BI) kepada STMIK Royal Kisaran,.

“Tentu ini akan membuat kami lebih baik dan maju lagi untuk kepentingan masyarakat, khususnya bidang pendidikan,” tambahnya.

STMIK Royal Kisaran merupakan kampus IT, keterkaitan digital campus sudah menjadi kewajiban dalam kehidupan sehari – hari. Teknologi telah membuka berbagai lapangan pekerjaan dan membuka peluang bagi pelaku usaha.

“Digitalisasi sudah menjadi tidak asing lagi di telinga kita, dikarenakan manfaatnya yang begitu banyak. Digitalisasi menjadi suatu hal yang penting untuk memajukan suatu bangsa,” ditambahkan oleh Ari Dermawan, SH, MH selaku Kepala Humas saat berbincang bersama wartawan. (MS10)