Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Sumut

Banyak Warga Tanjungbalai Tak Sadar Masker

×

Banyak Warga Tanjungbalai Tak Sadar Masker

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Tanjungbalai – Penerapan protocol kesehatan bagi masyarakat senantiasa diberikan himbauannya oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI – Polri terhadap masyarakat yang beraktifitas di luar rumah termasuk pada saat malam minggu.

Tim mendatangi sejumlah lokasi keramaian seperti taman, café dan sebagainya untuk memberikan himbauan kepada warga terkait penerapan protkol kesehatan.  Kasat Binmas Polres Tanjungbalai, AKP DR Rajagukguk menjelaskan, bahwa patroli yang kerap dilakukan setiap malam hari itu, bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Agar masyarakat dapat disiplin terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan tempat yang banyak dikunjungi masyarakat,” sebut Rajagukguk, Sabtu (29/8/2020) malam.

Adapun penerapan protokol kesehatan yang terus disampaikan kepada masyarakat yaitu agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak satu sama lain dan rutin mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga:   Kekacauan Terjadi Saat India Berlakukan Lockdown

Kemudian, mereka terus melakukan sosialisasi kepada pemilik cafe maupun tempat keramaian lainnya untuk menyediakan tempat pencuci tangan dan turut mengimbau kepada pengunjungnya untuk menerapkan social distancing.

“Di lapangan masih kami temukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat berada dikeramaian. Kurangnya perhatian dari pemilik warung/cafe dalam penerapan protokol kesehatan bagi pelanggannya,” ujarnya. (MS10)