Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineMedanPolitikSumut

Bawaslu Sumut Akan Launching Pembelajaran SKPP Daring

×

Bawaslu Sumut Akan Launching Pembelajaran SKPP Daring

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan : Bawaslu Sumut akan meluncurkan (launching) proses pembelajaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Dalam Jaringan (Daring) tahun 2020 pada tanggal 2 Mei 2020. Launching diselenggarakan di Kantor Bawaslu Sumut Jalan H Adam Malik Medan dan disiarkan melalui media sosial Bawaslu Sumut.

“Launchig pembelajaran SKPP Daring tahun 2020 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Harapan kami SKPP Daring ini menghasilkan aktor-aktor pengawas dan kader-kader Penggerak Pengawas Partisipatif di semua lapisan masyarakat Indonesia khususnya di Sumut,” kata Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, Jumat (01/05/2020).

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sumut Suhadi Sukendar Situmorang menambahkan, peluncuran SKPP Daring akan dibuka oleh Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin melalui video conference dn akan disiarkan langsung (live streaming) di akun media sosial Bawaslu Sumut, mulai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:   Sat Lantas Polres Sergai Bagikan 30 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

Dijelaskanya, jumlah pendaftar di Sumut sebanyak 1.621 orang. Setelah proses seleksi administrasi, terdapat sebanyak 1.475 orang.

“Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat mengikuti pembelajaran audio visual, diskusi daring dan ujian akhir,” katanya.

Pembelajaran audio visual dijadwalkan mulai tanggal 5 sampai 30 Mei 2020. Dilanjutkan dengan diskusi Daring tanggal 1 sampai 15 Juni dan ujian daring pada tanggal 17 sampai 30 Juni 2020.

Dalam kesempatan ini juga Suhadi berharap agar pelaksanaan SKPP Daring ini memberi manfaat bagi masyarakat sebagai bentuk pengawasan partisipatif. “Walaupun wabah Covid-19 yang melanda dunia ini, tidak menyurutkan langkah Bawaslu mengedukasi masyarakat mengawasi pemilihan dalam bentuk SKPP Daring ini,” kata Suhadi.

Baca Juga:   JMS Online Kejari Medan Ajak Generasi Milenial Kenali Hukum