Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Bazar Ramadhan Dambaan Resmi Dibuka Oleh Bupati dan Wakil Bupati, Semoga UMKM Sergai Terus Bangkit

×

Bazar Ramadhan Dambaan Resmi Dibuka Oleh Bupati dan Wakil Bupati, Semoga UMKM Sergai Terus Bangkit

Sebarkan artikel ini

SEI RAMPAH– Bazar Kampung Ramadan Dambaan resmi dibuka oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya di Komplek Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Jumat (24/3/2023) sore.

” Pelaksanaan Bazar Kampung Ramadan ini dimulai 24 Maret hingga 17 April 2023, dengan melibatkan pelaku UMKM Sergai. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkab Sergai terhadap kebangkitan UMKM yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan mereka sekaligus menyemarakan bulan suci Ramadan,” kata Bupati Darma Wijaya.

Didampingi Wakil Bupati (Wabup) Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab, H M Faisal Hasrimy, Darma Wijaya menyebut jika Ramadan tahun ini cukup meriah.Beberapa waktu lalu, katanya lagi, di Kecamatan Tanjung Beringin juga melaksanakan Pawai Obor yang di ikuti oleh ribuan umat Islam dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Baca Juga:   Buka Layanan KB Gratis, Wabup Harapkan Angka Stunting Terkendali

” Kita juga akan melaksanakan salat tarawih berjamaah nanti malam. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut andil untuk menyukseskan kegiatan Bazar Kampung Ramadan ini. Harapan kita bersama, semoga UMKM terus bangkit dan masyarakat makin sejahtera,” tutup Bupati Sergai.

Pembukaan Bazar Kampung Ramadan Dambaan ditandai dengan pengguntingan oleh Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan yang disaksikan oleh Bupati dan Wabup Sergai, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat serta undangan lainnya. Acara dilanjutkan dengan meninjau stand UMKM yang menjual berbagai macam makanan mulai dari takjil seperti aneka kue, minuman, makanan sebagainya.

Baca Juga:   Reses Perseorangan, Hari Ananda Bangga Dengan Pasangan Dambaan

Kegiatan berlangsung meriah dengan kehadiran masyarakat yang antusias dari berbagai daerah yang berburu takjil untuk berbuka puasa maupun masyarakat yang bersantai sore sembari menunggu waktu berbuka puasa. Tak hanya masyarakat, ribuan ASN Pemkab Sergai juga turut serta memerihkan gelaran ini.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pasar murah yang diprakarsai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sergai.