Sumut

Berkurban, Bentuk Pengorbanan dan Keikhlasan

mediasumutku.com|SERGAI-Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, mengungkapkan, berkurban merupakan bentuk pengorbanan dan keikhlasan untuk beramal dengan menyisihkan sebagian harta benda untuk berbagi melalui kurban.

“Semoga Keteladanan Nabi Ibrahim As dan keikhlasan Nabi Ismail AS melalui berkurban selalu menginspirasi kehidupan kita yang lebih baik,” ujarnya saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di hari kedua Hari Raya Iduladha 1442 H yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, di SMP Negeri 3 Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (21/7/2021). 

Bupati Sergai, Darma Wijaya saat itu didampingi Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan. Turut dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sergai, Faisal Hasrimy, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai, Suwanto, Camat Tanjung Beringin, Elmi, dan kepala sekolah serta guru.

Bupati juga menekankan ke guru-guru agar tetap menjaga proses mengajar meskipun dilakukan secara online (daring), karena anak-anak butuh bimbingan dan contoh yang baik. Hal itu satu satu bentuk pengorbanan di dunia pendidikan demi generasi yang lebih baik.

“Jika selama ini sistem mengajar sudah baik maka harus ditingkatkan lagi menjadu lebih baik,” ungkapnya.

Kadisdik Sergai, Suwanto, menyebutkan, Dinas Pendidikan untuk tahun 2021 melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 36 ekor yang terdiri dari 34 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hewan kurban disalurkan ke beberapa tempat koordinator wilayah di bawah naungan Dinas Pendidikan yang tersebar di wilayah Sergai.

“Untuk di SMPN 3 Desa Mangga Dua ini ada 3 ekor hewan yang disembelih. Sisanya penyembelihan di masing-masing korwil serta SMPN 1 Pantai Cermin, SMPN 1 Pegajahan dan SMP Swasta YPAK PTPN II,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan, mengapresiasi atas qurban Dinas Pendidikan, dan berharap, daging qurban tersebut menjadi berkah untuk jajaran Dinas Pendidikan dan tentunya bagi masyarakat.

Dia juga mengimbau kepada tim pengajar di masa daring akibat Covid-19 ini, tetap memberikan yang terbaik untuk murid-muridnya.

“Tingkatkan kualitas dan disiplin diri agar bisa memberikan yang terbaik untuk para generasi penerus. Sekolah yang kosong juga harus dirawat dengan baik,” katanya. (MS6)

Tinggalkan Balasan