Berita Sumut Headline Medan Olahraga Sumut

Bertemu Edy Rahmayadi, Ini Harapan Jeka Saragih

MEDAN-Setelah dijemput di Bandara Kualanamu, Jeka Saragih, Petarung MMA asal Simalungun, Sumatra Utara, dijamu oleh Gubsu Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (31/10/2022).

Gubernur Edy Ramayadi menyambut hangat kehadiran Jeka Saragih bersama tokoh masyarakat Simalungun Parlindungan Purba. Turun menyambut kedatangan Jeka Saragih, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel, Ketua KONI Sumut John Ismail Lubis, Kadispora Sumut, Tuahta Saragih, Kadisnaker Sumut Baharuddin Siagian, Plt Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, Wakil Ketua KONI Sumut, Krisharyanto Pasaribu.

Jamuan makan siang disuguhkan untuk Jeka. Tak hanya itu, Edy Raymayadi, juga memberikan cenderamata plakat, bingkisan souvenir sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Jeka yang memenangi Semifinal Road to UFC di Abu Dhabi, pekan kemarin.

Jeka Saragih berkesempatan untuk foto bersama dengan Gubsu Edy Rahmayadi. Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan tokoh masyarakat Simalungun Parlindungan Purba

Bahkan untuk berangkat latihan nanti ke Amerika Serikat bulan Desember mendatang untuk persiapan menghadapi petarung India di Korea Selatan pada Februari 2023, Edy juga siap membantu.

Saat dipersilahkan Edy Rahmayadi berbicara, Jeka Saragih menyampaikan terima kasihnya atas penyambutan kepada dirinya. Ia juga berterima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumut.

Jeka yang didampingi istrinya Boru Siahaan, menyampaikan permintaan khusus.

“Sebenarnya ada satu hal yang ingin saya sampaikan. Ada permintaan saya pak, tentang jalan di kampung saya pak, di Baposusah (Nagori Siporkas) Kecamatan Raya. Jalannya masih rusak pak, dan jaringan (telekomunikasi) pun sampai sekarang belum ada di sana pak,” kata Jeka.

Lebih lanjut Jeka menyampaikan bahwa itulah harapannya kepada Pak Gubernur.

“Semoga bisa memperbaiki jalan di kampung saya dan biar gimana anak-anak di kampung saya itu tidak ngekos lagi, bisa pulang-pergi ke sekolah, karena sekolah ke kampung saya itu dekat, tapi karena jalan yang tidak memungkinkan maka rata-rata (anak) sekolah ngekos,” kata Jeka.

Mendengar hal itu, Edy Rahmayadi langsung menghubungi Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, Bambang Pardede, melalui telepon seluler Kadisnaker Baharuddin Siagian untuk segera melihat langsung lokasinya dan membangun jalannya.