Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Nasional

Bimtek Diharapkan Bisa Tingkatkan Ekonomi Keluarga

×

Bimtek Diharapkan Bisa Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com|SERGAI-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Serdang Bedagai Rosmaida, mengharapkan latihan dan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) anyaman pandan yang diselenggaran oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Rosmaida saat membuka acara Penumbuhan Wira Usaha Baru Melalui Bimtek Anyaman Pandan di Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (5/7/2021).

“Banyak kerajinan yang ada di Kabupaten Sergai ini, salah satunya anyaman pandan. Kami harap ibu-ibu sekalian dapat mengikuti latihan dengan serius dan menerapkannya dikehidupan sehingga memberikan penambahan pendapatan bagi keluarga,”ucapnya.

Turur hadir Ketua Harian Dekranasda Aini Zetara, Wakil Ketua Uke Retno Faisal Hasrimy, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sergai Karno Siregar, Kabid IKAH Disperindag Sumut Nurhaida Pohan dan narasumber latihan Eva.

Rosmaida mengatakan, dibutuhkan ketelitian dalam menganyam. Dia berharap, pelatihan tersebut bisa diterapkan dikehidupan sehari-sehari.

Baca Juga:   KPU Sergai Gelar Bimtek PPS di Sei Rampah untuk Pilkada 2024

“Anyam dengan hati sehingga menghasilkan produkbyang berkualitas dan bernilai tinggi. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk mengembangbiakan bahan baku anyaman pandan. Itu sebuah peluang usaha yang bisa dilakukan. Bisa menambah penghasilan keluarga,”jelasnya.

Dia berpesan, agar para peserta yang mengikuti latihan dan bimtek untuk tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 5 M.

Sementara itu, Kadis Perindag Sumatera Utara yang diwakilkan Kabid IKAH Nurhaida Pohan mengungkapkan, dari 33 Kabupaten Kota di Sumatera Utara, pada tahun ini hanya 4 Daerah yang mendapatkan pelatihan, salah satunya Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami harap ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan tahun depan kita upayakan ada stand khusus yang akan mempromosikan kerajinan dan produk UMKM dari setiap daerah,”ucapnya. (MS6)

Baca Juga:   Kemendag Gelar Bimtek Tingkatkan Kapasitas PPNS PK