Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanMedanSumut

Bobby Jumpa Keluarga Pra Sejahtera di Pinggiran Sungai Bekala

×

Bobby Jumpa Keluarga Pra Sejahtera di Pinggiran Sungai Bekala

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Tujuan Bobby Nasution menyapa warga Lingkungan 4, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (12/11/2020), menyerap aspirasi warga.

Namun diperjalanan menuju lokasi Bobby melihat rumah kurang layak huni di pinggiran Sungai Bekala. Rumah yang berhadapan langsung dengan sungai ini, dihuni oleh Suhendri beserta istri, Surya Utari Lubis dan 3 orang anaknya.

Sungguh miris melihat anak pertama pasangan ini yang berusia 4 tahun. Kala teman-teman sebayanya sudah bisa berlari dan bermain, Arif Setiawan masih harus digendong ibunya.

“Umurnya sudah 4 tahun, tapi begini. Belum bisa jalan diperiksa ke rumah sakit, bilangnya gejala epilepsi. Adiknya yang paling kecil pun kena gizi buruk. Inilah baru naik sedikit berat badannya,” ucap Surya kepada Bobby.

Baca Juga:   Ibu-ibu di Medan Johor Katakan Ini Kepada Bobby Nasution

Surya mengaku belum bisa membawa anaknya berobat lantaran kondisi keuangan keluarga yang tidak mencukupi. BPJS Kesehatan yang sempat dimilikinya dengan membayar mandiri, tidak sanggup lagi dibayar. Pendapatan suami sebagai buruh bangunan pun hanya cukup untuk makan sederhana setiap harinya.

Bobby Nasution pun menjanjikan BPJS Kesehatan gratis kepada keluarga ini. “Nanti BPJS-nya kita gratiskan ya bu, biar bisa anaknya dibawa berobat,” ucap Bobby yanh ditemani Penasehat Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Sanggam Bakkara.

Program BPJS Kesehatan gratis kepada warga memang menjadi prioritas Bobby Nasution untuk membangun Kota Medan. Bobby sekarang ini kurang dari 500 ribu warga yang tercover BPJS Kesehatan gratis. Dengan dana yang dialokasikan Pemko untuk kesehatan, harus lebih dari 500 ribu warga bisa tercover Bpjs Kesehatan gratis.

Baca Juga:   Bobby Nasution Gandeng Majelis Dakwah Islamiyah Bentuk Karakter Qurani