Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlinePeristiwa

Bonar Simatupang Hilang Terseret Arus Sungai Belawan

×

Bonar Simatupang Hilang Terseret Arus Sungai Belawan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Terkait adanya orang hanyut kembali diperoleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan. Seorang remaja dikabarkan hanyut terbawa arus di Sungai Belawan, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (25/10).

Berdasarkan informasi remaja yang hanyut di Sungai Belawan diketahui bernama Sugeng (18) warga Jalan Tahi Bonar Simatupang, no. 240, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

“Pihak SAR Medan menerima informasi dari Bapak Paiman yang merupakan orang tua korban pada hari kejadian sekitar pukul 18.15 WIB,” kata Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip.

Peristiwa korban hanyut tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Korban sedang bermain bersama temannya di pinggiran sungai kemudian tergelincir terseret arus Sungai Belawan, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Baca Juga:   Ribuan Pengunjung Padati Tribun Arena Panggung Keong Pada Pentas Seni Kota Padangsidimpuan

Mendapati informasi, Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, langsung memerintahkan tim siaga Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban di Sungai Belawan itu dengan membawa peralatan water rescue, perahu LCR, alat komunikasi dan alat-alat lainnya.

Hisar menambahkan bahwa tim yang sudah berada di lokasi kemudian melakukan pencarian dengan cara menyisir sepanjang aliran sungai sejauh sekitar 1 Km.

“Pencarian yang kita lakukan tadi malam hingga pukul 22.00 WIB menggunakan perahu LCR. Namun, belum berhasil menemukan korban. Pagi ini Operasi SAR telah dilanjutkan kembali sekitar pukul 07.00 WIB tadi,” tambahnya.[analisa]