Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Binjai Penuhi undangan Forum Konsultasi Publik RPJPD Kota Binjai 2025-2045

×

BPJS Ketenagakerjaan Binjai Penuhi undangan Forum Konsultasi Publik RPJPD Kota Binjai 2025-2045

Sebarkan artikel ini

Binjai –  Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP membuka secara resmi kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Binjai Tahun 2025-2045, dengan narasumber Dr. Wahyu Ario Pratomo, SE, M.Ec, Ir. Aulia Ishak ST, MT, Ph.D dan Agus Suriadi S.Sos, M.Si. Kegiatan ini berlangsung di Graha Kardopa Binjai, Rabu (24/1).

Wali Kota Binjai menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik RPJPD Kota Binjai Tahun 2025-2045 merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan, sebelum perumusan rancangan akhir RPJPD di Tahun 2024.

“Kita ketahui bersama bahwa RPJPD Kota Binjai tahun 2005-2025 telah berakhir pelaksanaanya pada tahun 2025, untuk itu perencanaan pembangunan Kota Binjai untuk 20 tahun kedepan yakni tahun 2025-2045 harus kita susun kembali selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional dan provinsi Sumatera Utara,” ucap Wali Kota Binjai.

Baca Juga:   Musa Rajekshah: Informasi Program PSR Harus Sampai kepada Petani

Untuk diketahui indikator indeks gini ratio Kota Binjai tahun 2022 sebesar 0,302 menjadi 0,318 pada tahun 2023, koefesien gini ratio Kota Binjai di posisi tingkat ketimpangan rendah ( <0, 4) artinya pendapatan masyarakat Kota Binjai perkapita jumlahnya tidak jauh berbeda.

“Kami berharap konsultasi publik penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga target penetapan RPJPD bersama DPRD Kota Binjai dapat diselesaikan,” harap Wali Kota Binjai.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang Binjai, Mulyana turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada wartawan BPJS Ketenagakerjaan siap mendukung seluruh program kerja pembangunan jangka panjang Kota Binjai.

“Kami akan terus dukung untuk program kerja Pemerintah Kota Binjai, terutama mengurangi angka kemiskinan ekstrim di Kota Binjai dengan cara berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Binjai melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan” Ucap Mulyana

Baca Juga:   Seorang Ayah Cabuli Anak Kandung di Sergai Ditangkap di Subulussalam

Kami juga berharap dengan kolaborasi selama ini ada tindaklanjut lebih dalam perlindungan kepada masyarakat di Kota Binjai khususnya pekerja rentan, dalam upaya penekenanan angka kemiskinan ekstrim di Kota Binjai. Tutup Mulyana. (MS10)