Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrimNasional

Buka Pra Musrenbang, Kajati Sulteng Ajak Seluruh Jajaran Optimalkan Perencanaan dan Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik

×

Buka Pra Musrenbang, Kajati Sulteng Ajak Seluruh Jajaran Optimalkan Perencanaan dan Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Katati Sulteng Agus Salim, SH,MH saat memberikan kata sambutan pada acara Pra Musrenbang Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Hotel Aston Palu.

mediasumutku.com | PALU – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim, SH,MH membuka secara resmi kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) Kejaksaan se-Sulawesi Tengah Tahun 2024, yang berlangsung dari 13 hingga 15 Maret 2024 di Hotel Aston Palu.

Dengan mengusung tema “Optimalkan Perencanaan Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik”, Kajati Sulteng menyampaikan bahwa Pra Musrenbang adalah forum untuk memberikan sumbangsih pemikiran dalam menentukan pola perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan rencana kerja anggaran pada satuan kerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah pada tahun 2025.

Kegiatan Pra Musrenbang dihadiri oleh para Asisten, Koordinator, Kabag TU, para Kajari dan Kacabjari dibawah wilayah hukum Kejati Sulteng beserta seluruh pejabat Eselon III & IV yang ada di Kejati Sulteng.

Baca Juga:   Persaja Sumut Laporkan Alvin Lim ke Polda Sumut

Kajati Sulteng Agus Salim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum Pra Musrenbang ini merupakan wadah untuk berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan guna menentukan pola perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan rencana kerja anggaran pada satuan kerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah pada tahun 2025 sesuai dengan ketersediaan anggaran sebagaimana ditetapkan pada pagu indikatif Kejaksaan secara tepat dan benar.

“Pra Musrenbang merupakan tindak lanjut amanat Perpres Nomor 17 Tahun 2017 dan Instruksi Jaksa Agung Nomor 2 Tahun 2023 yang pada intinya dalam mengelola keuangan negara, Kejaksaan dituntut untuk adaptif dengan memadukan perencanaan dan penganggaran agar sejalan dengan arah pembangunan Kejaksaan dalam rencana strategis Kejaksaan dan Rencana Kerja Kejaksaan serta arah Kebijakan dan sasaran Pembangun,” katanya.

Baca Juga:   Presiden: Tidak Ada Toleransi Bagi Pelayanan Publik yang Lambat dan Berbelit

Lebih lanjut mantan Direktur Penuntutan pada JAMPIDMIL Kejagung RI ini menyampaikan bahwa tujuan dari Pra Musrenbang diantaranya adalah untuk mengevaluasi capaian kinerja Kejaksaan tahun sebelumnya, menyusun capaian kegiatan yang didanai oleh hibah atau donasi, merumuskan capaian pemenuhan target kinerja yang diamanatkan dari direktif Presiden, menyusun kebutuhan riil tahun ke depan, dan merumuskan kebijakan strategis berdasarkan dokumen RPJMN dan RKP.

Di akhir kegiatan, Kajati Sulteng berharap agar seluruh jajaran mengupayakan perubahan baik secara pribadi maupun kelembagaan. Agus Salim juga meminta seluruh jajaran agar tetap fokus untuk mencapai tujuan dari Pra Musrenbang agar dedikasi mereka selaras dengan arahan pimpinan, dengan harapan bahwa pembaharuan mindset, infrastruktur, dan lingkungan kerja yang lebih baik dapat terwujud.

Baca Juga:   Irsan Efendi Serahkan Donasi Untuk Pembangunan Masjid IAIN PSP

“Sesuai dengan tema Pra Musrenbang ‘Optimalkan Perencanaan Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik’, saya mengajak seluruh jajaran termasuk di Kejari dan Cabjari agar lebih meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tetap profesional dan jaga nama baik istitusi,” tandasnya.