Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePolitikSumut

Bukan Parlindungan Purba Namanya Kalau Setiap Kali Ketemu Pejabat Pasti Mengadu Soal Keluhan Masyarakat

×

Bukan Parlindungan Purba Namanya Kalau Setiap Kali Ketemu Pejabat Pasti Mengadu Soal Keluhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN-Bukan direncanakan atau disengaja, tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba bertemu dengan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut Awaluddin Hafid di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam perjalanan pulang dari Jakarta ke Medan beberapa waktu lalu.

Nah, setiap kali ketemu pejabat pemerintah pasti Parlindungan Purba akan menyampaikan segala sesuatu yang menjadi keluhan masyarakat Sumatera Utara. Secara khusus, Parlindungan mendukung penuh program PLN Sumatera Utara dalam mewujudkan Sumut terang yaitu seluruh wilayahnya telah dialiri listrik.

“Saya sangat mendukung penuh program PLN untuk menciptakan Sumut terang, dan kebetulan saya berjumpa dengan GM PLN UIW Sumut Awaluddin Hafid saat dipesawat menuju Medan, saya menyampaikan hasil kunjungan saya ke Padangsidimpuan dan beberapa wilayah lainnya seperti Sibolga,Tapteng, Tapsel, Padangsidimpuan, Madina, Palas dan Paluta,” katanya, Kamis (9/11/2023) saat ditanyai wartawan.

Baca Juga:   Pasangan Mesum Ini Digerebek Saat Lagi Indehoi

Dalam pertemuan yang tak direncanakan itu, Parlindungan menyampaikan adanya beberapa daerah terutama di desa terpencil di beberapa kabupaten yang masih belum teraliri listrik. Saat bertemu dengan masyarakat di beberapa desa, mereka menaruh harapan besar agar daerah tempat tinggal mereka segera mendapat aliran listrik.

Menurut Parlindungan, apa yang disampaikan kepada GM PLN mendapat respon positif terutama daerah-daerah yang belum terjamah dan tersentuh pembangunan jaringan listrik. Namun, karena ada keterbatasan anggaran maka harus dilakukan secara bertahap dan dilakukan secara berkesinambungan.

“Jadi data-data tentang daerah yang belum dialiri listrik sudah diminta pak Awaluddin, dan akan kita berikan karena daerah-daerah itu sudah kita kunjungi, dan agar program ini bisa segera terwujud maka dibutuhkan juga dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah pusat dan daerah, legislator hingga masyarakat,“ tandasnya.

Baca Juga:   Parlindungan Purba Hadiri Acara Pelantikan DPC Toga Aritonang Kota Medan