Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanSumut

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman

×

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman

Sebarkan artikel ini
Foto : Sugi

mediasumutku | Sergai : Bupati Sergai Soekirman dan wakilnya Darma Wijaya menghadiri syukuran HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman, Selasa, (21/1/2020). Hadir juga dalam acara itu, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP My Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, dan Direktur RSUD Sultan Sulaiman beserta jajaran, penerima santunan serta para undangan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh unsur RSUD Sultan Sulaiman yang telah melayani masyarakat selama 12 tahun,” kata Soekirman.

Hal yang membuat Soekirman gembira adalah RSUD ini telah memiliki pabrik oksigen alami yaitu tumbuhnya beberapa pohon trembesi serta mahoni yang membuat rindang serta sejuk mata memandang.

Baca Juga:   Akses Pelayanan BPJS Kesehatan Tetap Beroperasi Meski di Masa Libur Lebaran

“Kelengkapan alat medis, akan diperhatikan oleh Pemerintah Daerah sebab di zaman berkembang ini kita sangat memerlukan alat-alat kesehatan canggih serta SDM yang mumpuni dalam hal penggunaan alat medis canggih tersebut,” paparnya.

Pada hakikatnya saat ini yang dicari orang desa adalah dokter/mantri/bidan yang serasi. Kata-kata serasi bagi orang kampung adalah penting, sehingga RSUD Sultan Sulaiman ini memakai motto SERASI (Senyum, Empati, Ramah, Amanah, Sigap dan Ikhlas).

Bagian dari motto tersebut, lanjut Soekirman yaitu senyum yang sangat mujarab menjadi obat agar pasien dapat segera sembuh. Kemudian Empati, yaitu mengikuti keinginan masyarakat. Selanjutnya adalah Ramah, yang sangat penting sebagai bentuk pelayanan prima. Amanah, berpegang kepada tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:   Warga Pedatang Harus Melapor Hindari Penyebaran Covid-19

Sigap sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien, serta Ikhlas yang ditanamkan dalam diri setiap personil RS dalam mengabdi kepada masyarakat dengan menjadikan pekerjaan sebagai ladang amal.

“Harapan kita dengan motto ini RSUD Sultan Sulaiman akan lebih baik lagi, menjadi kebanggaan serta menjaga wajah Bupati dan Wabup dihadapan masyarakat,” tegasnya.

Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Satria mengingat kembali saat pertama kali bertugas di RSUD Sultan Sulaiman dengan segala keterbatasan serta jumlah kunjungan pasien yang masih rendah. \

“Alhamdulillah saat ini kunjungan pasien telah semakin meningkat, meski masih terdapat beberapa kekurangan dibanding RS Swasta seperti insfratruktur dan fasilitas lainnya, namun komitmen serta tekad dari seluruh unsur RSUD Sultan Sulaiman sangat kuat guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga:   Sosialisai Narkoba. Xtrim Sergai Bagikan 1000 Buku Tulis

Kedepannya ditargetkan agar fasilitas pendukung RS dapat semakin dilengkapi sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat lebih maksimal.

Kegiatan HUT rumah sakit diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, penyerahan penghargaan kepada dokter terbaik, perawat terbaik, tenaga kesehatan lain terbaik serta staff umum terbaik dilingkungan RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Sergai. (Sugi)