Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutEkonomiHeadlineSumut

Bupati Sergai dan Rombongan Nikmati Lontong UMKM Tanjung Beringin

×

Bupati Sergai dan Rombongan Nikmati Lontong UMKM Tanjung Beringin

Sebarkan artikel ini

SERGAI– Usai berolahraga sepak bola, Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya bersama rombongan menikmati lontong simpang sawit milik UMKM Kecamatan Tanjung beringin.

Kali ini, Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik ini mendatangi Usaha kuliner ini milik pak Jihat yang sudah buka kurang lebih 10 tahun ini ternyata sudah sering di singgahi orang nomor satu di Serdang Bedagai yakni Darma Wijaya.

Lokasi kuliner Lontong simpang sawit berada di Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai (Sergai). Dikatakan simpang sawit karena berada tepat di simpang sebelum memasuki perkampungan bernama kampung kelapa sawit.

Selain lontong, juga tersedia nasi lemak, berbagai jenis sate, ada sate kerang, jengkol, telur burung puyu, serta ada beragam macam bubur dan puding agar-agar.

Baca Juga:   Musa Rajekshah Ajak Peserta Jambore Nasional Mercedes Benz Club Indonesia Nikmati Pariwisata Sumut

Serunya lagi harga di warung pak Jihat sangat terjangkau, harga kaki lima namun rasa kulinernya bintang lima. Bahkan Lontong simpang sawit ini buka sore hari dan tutup malam hari. Minggu (5//3/2023) sore menjelang magrib.

Bahkan Kunjungan tidak terduga untuk makan lontong simpang sawit membuat pekerja kewalahan melayani para pembeli. Ditambah usai main bola segerombolan yang kelaparan tidak sabar ingin didahulukan.

“ Aduh pak, sabar pak kami cuma bertiga pak , tunggu ya pak, malah piring juga gak cukup ni pak” ucap penjaga warung pak Jihat yang rata-rata berhijab ini.

Ternyata membawa rombongan ke warung memang strategi Bupati Darma Wijaya dalam mendukung ekonomi tingkat bawah.

Baca Juga:   Tali Asih dan Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Sergai

Dengan makan di warung sederhana dengan begitu banyak makanan dan pesanan di beli tidak terlalu mahal.

“Ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Sergai terhadap pelaku UMKM tingkat bawah dan menengah saya bersama pak Wabup Adlin Tambunan sudah terbiasa melakukan ini” ucap Darma Wijaya.

Makan di warung seperti lontong simpang sawit ini sudah berulang di lakukan, jadi untuk harganya saya sudah tahu dan sangat terjangkau.

“ Makan di warung lontong simpang sawit dengan jumlah puluhan orang itu masih terjangkau, karena harganya di sini juga sangat murah” papar Darma Wijaya.

Untuk harga lontong di warung Pak Jihat ini Rp. 8 ribu pakai telur, nasi lemak Rp. 10 ribu pakai telur maupun ikan, sate Rp. 3 ribu, teh manis Rp. 3 ribu dan bubur Rp. 5 ribu. Warung lontong simpang sawit ini setiap hari buka sejak sore sampai malam.

Baca Juga:   FK Puspa Binjai Akan Fokus Atasi Permasalahan Perempuan dan Anak