Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutSumut

Bupati Sergai Darma Wijaya, Hadiri Kick Off Meeting Pemeriksaan Terperinci LKPD TA 2022

×

Bupati Sergai Darma Wijaya, Hadiri Kick Off Meeting Pemeriksaan Terperinci LKPD TA 2022

Sebarkan artikel ini

MEDAN– Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menghadiri acara Kick Off Meeting Pemeriksaan Terinci atas LKPD TA 2022 se-Provinsi Sumatera Utara bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (16/3/2023).

Berlangsung di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumatera Utara, Medan, kegiatan diawali dengan pemberian Surat Tugas Pemeriksaan Terinci atas LKPD TA 2022 oleh Anggota V BPK RI, Ir. H. Ahmadi Noor Supit kepada 22 dari 34 Kepala Daerah di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ahmadi Noor Supit mengatakan, Kick Off Meeting ini merupakan rangkaian dari pemeriksaan keuangan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), yang telah diserahkan sebelumnya ke BPK oleh Pemerintah Daerah.

Baca Juga:   Permudah Pahami Kondisi Bayi dan Ibu Hamil, Bupati Sergai Minta Kader Posyandu Rapikan Data

“BPK melakukan pemeriksaan keuangan agar tata kelola keuangan negara efektif dan efisien. Penggunaannya tepat dan pembangunan daerah cepat tercapai,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemda yang telah menyerahkan LKPD ke BPK.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Daerah, serta seluruh jajaran Pemda karena telah menyerahkan laporan keuangan tepat waktu bahkan lebih cepat. Melalui LKPD ini mudah mudahan dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi serta manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” ucapnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi menyampaikan, harapannya dengan adanya pemeriksaan keuangan ini dapat mengarahkan para kepala daerah dalam menyusun laporan keuangan yang baik.

“Selamat datang kepada Bapak Ahmadi selaku pimpinan pemeriksaan. Tolong arahkan kami. Yakinkan kami bahwa kami punya motivasi yang baik dan benar untuk negara ini,” ucap Edy.

Baca Juga:   Edward Hutabarat Ingatkan Pemko Medan Tindak Tegas Tempat Hiburan Menyalahi Aturan