Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineOlahragaSumut

Bupati Sergai Darma Wijaya Memimpin Audiensi dengan KONI dan Komunitas Budaya

×

Bupati Sergai Darma Wijaya Memimpin Audiensi dengan KONI dan Komunitas Budaya

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menggelar audiensi yang penting dengan sejumlah kelompok masyarakat di ruang kerjanya, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah. Audiensi ini menjadi forum penting untuk membahas pembangunan dan pemajuan berbagai sektor di Kabupaten Sergai, Selasa (14/5/2024).

Pada kesempatan pertama, Bupati Sergai menyambut baik rombongan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai yang dipimpin oleh Ketua KONI, H. Usman Efendi Sitorus. Dalam sambutannya, Darma Wijaya memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya KONI Sergai dalam mengembangkan cabang olahraga dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga. Beliau menekankan pentingnya program-program strategis yang mendukung keberhasilan dan prestasi olahraga di daerah tersebut.

Baca Juga:   Kadis Kominfo Sumut : Tanda Tangan Elektronik Bisa Jadi Solusi Percepat Kinerja ASN

Selanjutnya, Bupati Sergai mengingatkan tentang dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sergai kepada KONI, termasuk pembangunan gedung KONI Sergai di area Replika Istana Sultan Serdang. Beliau juga menegaskan pentingnya memanfaatkan fasilitas dan infrastruktur olahraga yang ada secara maksimal untuk menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Darma Wijaya berharap agar KONI Sergai dapat terus berkembang menjadi organisasi yang tangguh dan mandiri dalam mengelola dan mengembangkan olahraga di Sergai. Sebelumnya, Ketua KONI Sergai, Usman Efendi, juga menegaskan komitmen tinggi KONI Sergai dalam menyukseskan pembangunan olahraga di daerah tersebut.

Pada audiensi kedua, Bupati Sergai yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai, Rusmiani Purba, menerima kehadiran Komunitas Musik Melayu Deli beserta Komunitas Seni Telangkai. Mereka memberikan undangan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk menghadiri Festival Budaya Melayu yang akan diselenggarakan pada 24 Mei 2024 mendatang di Kecamatan Tanjung Beringin.

Baca Juga:   Info Dari KBRI: Seluruh WNI di AS Dalam Kondisi Aman

Rusmiani Purba menyampaikan apresiasi terhadap Festival Budaya Melayu sebagai bentuk pelestarian budaya di Sergai, serta harapannya agar festival tersebut menjadi wadah bagi masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih mengenal budaya Melayu yang kental di daerah tersebut. Pemerintah Kabupaten Sergai berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan acara tersebut.

Audiensi ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Drs. Zulfikar, serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Poraparbud), Drs. Akmal, AP, M.Si, bersama jajaran pengurus KONI Sergai dan panitia pelaksana Festival Budaya Melayu. Dengan adanya audiensi ini, diharapkan kerjasama antara pemerintah daerah dan berbagai kelompok masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.(Budiono)

Baca Juga:   Pangdam I/BB Serahkan 19 Ekor Hewan Kurban Untuk Dibagikan Kepada Mustahiq