Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Bupati-Wabup Sergai Ajak Umat Islam Berlomba-lomba Perbanyak Ibadah Menjelang Malam Nuzulul Quran

×

Bupati-Wabup Sergai Ajak Umat Islam Berlomba-lomba Perbanyak Ibadah Menjelang Malam Nuzulul Quran

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI– Dalam menyambut Malam Nuzulul Quran Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan istimewa di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, pada Senin malam (25/3/2024).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wabup H. Adlin Tambunan hadir dalam kesempatan tersebut untuk menyampaikan pentingnya malam Nuzulul Quran dalam bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

“Malam Nuzulul Quran adalah momen di mana wahyu pertama diturunkan kepada Rasulullah SAW oleh Malaikat Jibril. Peristiwa ini terjadi pada malam ke-17 pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan,” ungkap Bupati Sergai.

Beliau menegaskan bahwa Malam Nuzulul Quran memiliki keutamaan yang luar biasa, sehingga umat Islam dihimbau untuk meningkatkan ibadah di malam tersebut. Di antara ibadah yang dianjurkan adalah membaca Al-Qur’an, melakukan iktikaf di masjid, dan menghadiri pengajian atau ceramah agama.

Baca Juga:   Masyarakat Diminta Waspadai Akun Palsu Mengatasnamakan Bupati dan Wabup Sergai

Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah ini, Bupati Sergai mengajak semua pihak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bersaing dalam kebaikan.

“Semoga malam Nuzulul Quran tidak hanya dihabiskan begitu saja, namun dijadikan kesempatan untuk introspeksi, merenung sejauh mana kita telah membaca, menghafal, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Sementara itu, Wabup Sergai mengajak semua elemen masyarakat untuk memperkuat komitmen dalam membaca, merenung, dan terutama mengamalkan isi Al-Qur’an.

“Dengan penuh keyakinan dan konsistensi, saya yakin hidup akan menjadi lebih tenang dan damai. Ini sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yang ingin membangun masyarakat yang tidak hanya mandiri dan sejahtera, tetapi juga religius. Mari terus maju bersama,” ucapnya.

Baca Juga:   Rakor Percepatan Vaksinasi, AKBP Ali Machfud Ajak Seluruh Stake Holder Mobilisasi Masyarakat untuk Vaksin

Malam menjelang Nuzulul Quran ini juga dimeriahkan dengan tausiyah oleh Ustadz Anugerah Cahyadi atau yang dikenal sebagai Ustadz Ucay. Selain itu, acara ini dipadukan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Tidak hanya itu, acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Sergai, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, masyarakat Sergai, serta diundangnya H Darwin Hasibuan, juara II MTQ Internasional tahun 2011. (Budiono)