Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlinePolitikSumut

Calon Bupati Darma Wijaya Borong Telur Asin dan Es Campur

×

Calon Bupati Darma Wijaya Borong Telur Asin dan Es Campur

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com| Sergai– Pedagang telur asin Edi (52) warga Dusun III, Buatan Barat dan Pedagang Es campur H. Dahrul (55) warga Dusun I Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringgin, Kabupaten Serdang Bedagai mendapat rezeki tak terduga, setelah dagangan diborong habis oleh bakal calon Bupati Sergai H Darma Wijaya. Selasa (28/7/2020).

Wakil bupati aktif ini yang juga bakal calon Bupati Sergai H Darma Wijaya
SE berpasangan H Adlin Umar Yusri Tambunan ST, M.SP saat menampung aspirasi para nelayan tradisional di Kecamatan Tanjung Beringin, Kab Sergai.

Tanpa tak terduga sosok H. Darma Wijaya yang sering di sapa Wiwik langsung menyambangi warung pak Edi. Dimana seketika itu H Darma Wijaya langsung memangil masyarakat sekitar terutama anak -anak beserta ibu rumah tangga untuk memberikan satu toples telur asin yang sudah tersedia di warung pak edi.

” Kesini nak, dan para ibu sekalian, silahkan ambil telur asin ini dan bagikan kepada lainya,”cetus Darma Wijaya saat membagikan satu toples telur asin.

Begitu juga kepada pedangang es campur H. Dahrul saat dirinya meranjak pergi jualan, tiba tiba balon Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama
tokoh Masyarakat Kecamatan Tanjung beringin dan masyarakat sekitar yang sangat antusias berjalan kaki dari pekan tanjung beringgin hingga menuju tempat pelelangan ikan (TPI), langsung memanggil.

“Pak sini jangan jauh -jauh, nanti berikan Es campur tersebut berikan kepada Anak – anak dan masyarakat,”cetus H Darma Wijaya.

Secara spontan, H Dahrul langsung sigap mendengar ucapan sosok balon Bupati Sergai H Darma Wijaya,” iya pak saya nunggu kesana ya pak ,”cetus H. Dahrul

“Alhamdullilah rasa puji syukur kehadirat allah Swt, jualan hari ini di borong habis oleh bapak H Darma Wijaya,”ungkap Dahrul

Semoga bapak diberikan reziki yang melimpah dan diberikan kesehatan, agar terus membantu kepada para pedagang kecil seperti kami ini,”ungkap H Dahrul.

Menyikapi hal ini, usai kunjungan bersama Tokoh maayarakat Tanjung Beringin, balon bupati H Darma Wijaya yang masih aktif menjadi Wabup Sergai meninggat kisa sedih di balik kebaikan beliau yang selalu memberikan jajan gratis terhadap anak anak.

” Soal memborong jualan tadi lalu di berikan ke anak-anak. Ternyata masa kecilnya untuk mendapatkan jajan sungguh sangat sulit terutama untuk menikmati es cendol.

Untuk mendapatkan es cendol kata Wiwik, ia selalu menunggu penjual es cendol melintas di dekat rumahnya. Selanjutnya ia selalu membantu mendorong gerobak es cendol tersebut untuk menaiki jalan yang meninggi, sebagai upahnya penjual es tadi memberikan es cendol secara gratis.

“Dulu semasa kecil jajan saja susah, saya selalu mendorong gerobak penjual es lalu di berikan upah es gratis jika tidak begitu saya tidak minum es”ungkap Darma Wijaya.

Baca Juga:   Rapat Paripurna, Wong Chun Sen Bacakan Laporan Kinerja Pansus Ranperda Disabilitas dan Lansia