Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutEkonomiSumut

Canangkan Budaya Sadar Emas, Bupati Minta BUMDES Jangan Ragu Jalin Kerjasama

×

Canangkan Budaya Sadar Emas, Bupati Minta BUMDES Jangan Ragu Jalin Kerjasama

Sebarkan artikel ini

SERGAI-Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya memberikan apreasiasi atas pencanangan Desa Sadar investasi (SADARI) Emas oleh PT Pegadaian bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama Teman Sejati di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (27/6/2022).

Darma mengatakan BUM Desa harus mampu membangkitkan perekonomian khususnya untuk masyarakat desa. Kerjasama ini, kata dia, bagian dari implememtasi Sapta Dambaan dalam mewujudkan visi misi Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Kami harapkan BUM Desa terus menjalin kerjasama dengan pihak ketiga dengan tetap memperhatikan perundang-undangan yang berlaku. Jadi jangan takut atau ragu untuk melahirkan program-program yang bertujuan untuk kesejehateraan masyarakat,” paparnya.

Investasi emas, lanjut Darma, adalah salah satu instrumen investasi yang dinilai aman untuk jangka panjang.

Baca Juga:   Rakor Percepatan Vaksinasi, AKBP Ali Machfud Ajak Seluruh Stake Holder Mobilisasi Masyarakat untuk Vaksin

“Ini merupakan langkah awal kerjasama antara Bum Desa dan PT Pegadaian Kantor Area Medan 2 untuk pengembangan dan peningkatan keaejahteraan masyarakat dan desa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dengan begitu kerjasama ini dapat bermanfaat bagi Bum Desa,” katanya.

Ia juga berharap PT Pegadaian tidak hanya menjalin kerjasama dengan BUM Desa teman Sejati, tapi juga ke wilayah lain di Serdang Bedagai agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat lainnya juga.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil I Medan, Arief Rinardi Sunardi mengatakan investasi emas ini sangat mudah bagi masyarakat. Bisa dimulai dari Rp10.000.

“Jadi tidak harus ada banyak uang baru bisa investasi emas. Dengan uang Rp10.000, masyarakat sudah bisa melakukan menabung emas,” paparnya.

Baca Juga:   Perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024M Kabupaten Serdang Bedagai: Momen Kebersamaan dan Kerukunan Beragama

Selain memberikan peluang investasi yang mudah, lanjut Arief, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi tentang berbagai program Pegadaian yang bisa membantu masyarakat baik dalam hal investasi dan lainnya.

Acara yang dirangkai dengan peresmian gedung BUM Desa Teman Sejati ini turut dihadiri oleh jajaran PT Pegadaian, Camat Teluk Mengkudu, serta anggota BUM Desa Teman Sejati. (MS8)