Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrimSumut

Cegah Wabah Covid-19, Kapolresta Deliserdang Upayakan Sterilisasi di Mapolresta

×

Cegah Wabah Covid-19, Kapolresta Deliserdang Upayakan Sterilisasi di Mapolresta

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Lubuk pakam – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. maka sebelum pelaksanaan Rapat melalui Video Conference Aman Nusa II Toba 2020, para peserta terlebih dahulu di sterilisasi.

Hal ini dikatakan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, saat sebelum di mulainya Video conference atau vidcon di Aula Catur Prasetya Polresta Deli Serdang, Rabu (1/4/2020).

Menurut Yemi, semua tindakan preventif telah dilaksanakan mulai pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal scanner, para peserta juga disemprot cairan antiseptic chloroxylenol untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona tersebut.

Lanjut Kapolresta, saat para peserta akan masuk ke ruang rapat vidcon, di wajibkan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer serta wajib menggunakan masker dengan jarak duduk dua meter dari peserta ke peserta, katanya.

Baca Juga:   Masyarakat Tionghoa Sumut Serahkan 24.500 Kg Sembako dan 2.000 Dus Mie Instan ke Gubsu

“Semua kita lakukan sesuai standar yang diberlakukan oleh pemerintah seperti menjaga jarak (sosial distancing), menggunakan masker serta mencuci tangan,” ungkap Yemi.

Video conference dilaksanakan untuk membahas pelaksanaan Operasi Aman Nusa II tentang percepatan dan antisipasi dampak wabah virus corona (Covid-19) tersebut, terangnya.

Sementara itu, selaku Kapolresta Deliserdang mengimbau agar warga masyarakat Deliserdang untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri dengan mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga jarak serta tidak berkumpul dan tetap berada di dalam rumah sampai situasi dinyatakan sudah kondusif,” pungkasnya. (ac/ms8)