Berita Sumut Headline Sumut

Cross Country & Fun Bike Bupati Sergai Cup, Darma Wijaya : Ini Jadi Ajang Promosi Wisata Sergai

TEBING SYAHBANDAR – Bertempat di Desa Tanah Besi Kecamatan Tebing Syahbandar, Minggu (27/11/2022), Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melepas ratusan Bikers pada acara Cross Country & Fun Bike Bupati Sergai Cup 2022.

“Kegiatan ini menjadi ajang bagi Pemkab Sergai dalam mempromosikan pariwisata di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Tak hanya itu, kegiatan ini merupakan langkah awal dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sergai yang baru dilantik beberapa bulan lalu. Ke depan acara seperti ini akan kita buat lagi sekaligus mempromosikan pariwisata di Sergai,” kata Bupati mengawali sambutannya di hadapan Ketua KONI Sergai Aspul Lubis, Camat Tebing Syahbandar Samino, Kapolsek Tebing Syahbandar AKP Maruli Simanjorang, Ketua ISSI Sergai Feri Anggara, Kades Tanah Besi dan ratusan bikers.

Lebih lanjut disampaikan Bupati jika even sepeda ini akan dilaksanakan di daerah yang memiliki pariwisata dan infrastruktur yang baik seperti di Sipispis maupun kecamatan lainnya.

“Nanti kita buat juga acara serupa di Sipispis. Jalannya bagus, kita start dari depan Polsek Dolok Merawan tembus ke Ancol. Selain promosi ISSI, kita juga promosi wisata kita. Alamnya bagus, jalannya bagus maka bikers akan menikmatinya dan akan hadir di sana. Apalagi arung jeram kita termasuk dalam wisata terpopular di Indonesia,” cetusnya.

Bang Wiwik sapaan akrab Bupati menyebut jika bersepeda ini adalah kegiatan yang sehari-hari kita lakukan. “Sepedaan ini olahraga sewaktu kita kecil. Semasa kecil saya menikmati bersepeda. Mulai dari sekolah dan kegiatan harian. Dengan sepeda semangat makin tumbuh. Memberikan kesegaran dalam tubuh,” ujarnya.

Oleh karenanya, Ia pun berharap dengan semakin banyak dilaksanakan kegiatan serupa, dapat menekan angka kenakalan remaja dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Kita harap kegiatan ini mampu menghindarkan anak kita dari bahaya narkoba dan memberikan kegiatan yang positif,” tandas Bupati.

Dikesempatan yang sama Ketua KONI Sergai Aspul Lubis mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi ISSI Sergai karna sudah melaksanakan event funbike ini.

“Kita harus susun program, semoga bisa menjaring atlet sepeda dari Sergai. Pada Pekan Olahraga Provinsi lalu, Sergai mengirimkan 14 cabang olahraga, ada 11 cabang yang kita menang yakni emas mendapat 7, perak 6, perunggu 9. Dan kita masuk 10 besar kabupaten/kota se-Sumut,” ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang bikers Ahmani yang sudah berusia 72 tahun juga mengikuti kegiatan ini. Ia pun berpesan agar kalangan muda turut andil dalam pagelaran seperti ini. (MS8)