Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
MedanNasional

Delegasi Pemuda Pelopor Kota Medan Raih Dua Penghargaan di Sua Pemuda Raker Komwil I APEKSI Pekanbaru

×

Delegasi Pemuda Pelopor Kota Medan Raih Dua Penghargaan di Sua Pemuda Raker Komwil I APEKSI Pekanbaru

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU-Delegasi pemuda Kota Medan terpilih sebagai Delegasi Terbaik Sua Pemuda yang digelar untuk menyemarakkan Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024 di Hotel New Hollywood Pekanbaru, Kamis (2/5/2024).

Keberhasilan ini diraih setelah delegasi pemuda yang diwakili tiga Pemuda Pelopor Kota Medan 2024 yakni Alfiani Maimana, Habiburriziq El Ardhi dan Arjuna Marcelino berhasil memenangkan dua dari empat kategori yang diperlombakan yaitu Penulisan Esai dan Media Sosial Terbaik.

Sedangkan untuk dua kategori lagi, dimenangkan delegasi pemuda Kota Bukit Tinggi sebagai kategori presenter terbaik dan Kota Binjai kategori Wicara Publik Terbaik. Atas keberhasilan tersebut, delegasi pemuda Kota Medan mendapatkan piagam penghargaan.

Baca Juga:   Forwakes Sumut Berbagi Bersama Anak Yatim

Prestasi membanggakan ini tidak terlepas dari concern Wali Kota Medan Bobby Nasution selama ini dalam membina dan melibatkan peran kaum muda guna mendukung pembangunan kota melalui perannya masing-masing. Selain itu, memfasilitasi setiap kegiatan sebagai bagian pengembangan potensi yang dimiliki para pemuda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Dammikrot Harahap diwakili Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Rizki Husni menjelaskan jika Alfiani Maimana, Habiburriziq El Ardhi dan Arjuna Marcelino merupakan hasil seleksi Pemuda Pelopor Kota Medan yang digelar Februari 2024.

Sebelum mengikuti Sua Pemuda, jelas Rizki, Dispora Kota Medan lebih dahulu memberikan pembekalan kepada ketiga delegasi pemuda tersebut.

“Melalui pembekalan ini, kita ingin menambah wawasan mereka tentang Kota Medan, termasuk inovasi yang dilakukan Pak Bobby Nasution dalam percepatan pembangunan dan memaksimalkan pelayanan publik,” kata Rizki.

Baca Juga:   Bobby Nasution Tekankan Pentingnya Penanganan Covid-19 di Hulu

Atas keberhasilan yang diraih tersebut, Rizki selanjutnya berpesan agar ketiga delegasi Kota Medan tersebut tidak cepat puas dan terus mengembangkan kemampuannya masing-masing.

“Mereka akan kita kirim untuk mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Sumut. Jika berhasil, mereka akan mewakili Sumut dalam seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional,” jelasnya. (MS7)