Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineSumut

Di Pesta Sungai Deli, Ketua KONI Medan Sebut Sungai Deli Ikon Kota Medan

×

Di Pesta Sungai Deli, Ketua KONI Medan Sebut Sungai Deli Ikon Kota Medan

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com – Terlaksananya Pesta Sungai Deli di bantaran Sei Deli tepatnya di bawa under pass Titi Kuning, yang telah berlangsung sejak Senin (8/9/2019) dan akan berakhir pada Kamis (12/9/2019) besok mendapat apresiasi dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Medan.

Ketua KONI Kota Medan Edy H Sibarani menilai pelaksanaan arung jeram yang digelar Yayasan Komunitas Peduli Anak Sungai Deli (Kopasude) bersama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) ini patut dibanggakan. Sebab, kata Edy Sibarani Sei Deli merupakan ikon Kota Medan, sehingga perlu terus dilestarikan guna menarik perhatian wisatawan.

“Kami cukup terharu dan bangga karena mengingat Faji Kota Medan dari tahun ke tahun selalu memberikan warna, khusunya di Arung Jeram. Disamping itu Sungai Deli ini mempunyai pengaruh yang cukup besar, dan sungai Deli ini merupakan salah satu ikon Kota Medan,” ujarnya.

Baca Juga:   Kalap karena Istri Diperkosa, Pria Ini Tikam Bekas Bosnya

“Marilah bersama-sama kita lestarikan untuk kedepan nya menjadi daya jual bagi wisatawan lain yang datang ke Kota Medan, jadi wisatawan bukan hanya berkunjung di lapangan Merdeka, tapi mereka juga bisa mengarungi liku-liku sungai Deli ini,” tegas Edy Sibarani, Rabu (11/9/2019) saat menghadiri Pesta Sungai Deli.

Sementara, Ketua FAJI Wahyudinata Simangunsong merasa prihatin dengan kondisi air Sungai Deli saat ini, akibat dampak kurangnya warga dalam menjaga lingkungan.

“Kondisi air sungai Deli tidak sesuai yang kita harapkan, memang begini adanya untuk hari ini,. Ini juga merupakan dampak dari kita yang tidak menjaga lingkungan, jika tetap menjaga lingkungan pasti air nya akan stabil dan besar,” katanya.

Baca Juga:   Mendag: Realisasi Anggaran Tahun 2020 Lebih Baik dari Sebelumnya

Selain menggelar perlombaan arung jeram, pameran foto Sungai Deli dari masa ke masa, Pesta Sungai Deli juga mengadakan dialog bersama warga sekitar terkait kondisi Sungai Deli, dan turut dihadiri Ketua Komunitas Peduli Anak Sungai Deli (Kopasude) Adryan Dwi Pradipta, Ketua KONI Kota Medan Edy H Sibarani, Ketua FAJI Kota Medan Wahyudinata Simangunsong, serta Caleg DPRD terpilih Erwin Siahaan dan perwakilan KONI dari berbagai Kecamatan di Kota Medan. (MS2/cr1)