Headline Hukrim Sumut

Diduga Depresi Pulang dari Malaysia, Suami Bunuh Istrinya Sendiri

Mediasumutku.com | Asahan – Seorang ibu rumah tangga berusia 24 tahun dibunuh secara sadis oleh suaminya sendiri di rumah orang tua mereka dengan menggunakan kampak. Usai membunuh istrinya, sang suami coba bunuh diri namun gagal. Kejadian tersebut terjadi di dusun II Desa Sei Lama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (27/5/2020) sore.

Pelaku berinisial HI (29) disebut sebut sejak sebulan terakhir mengalami depresi sehabis kembali dari negeri jiran Malaysia karena tak bekerja lagi dan pulang ke kampung halamannya. Mereka tinggal di rumah orang tua HI dan memiliki seorang anak yang masih balita.

Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Adrian Risky Lubis yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya saat ini korban tengah dalam perjalanan menuju rumah sakit di Siantar untuk dilakukan autopsy. Semenara itu, pelaku menjalani perawatan medis di rumah sakit karena berusaha bunuh diri namun gagal.

“Iya masih dalam penyelidikan. Pelaku masih dirawat dan kita amankan,” kata Kasat.

Sementara itu, Kapolsek Simpang Empat AKP Herman Limbong menyebutkan, peristiwa itu terjadi pertama kali diketahui oleh adik pelaku.

“Menurut saksi dilapangan, saat yakni adik dari pelaku sendiri saat dia habis membunuh korban pelaku berusaha melukai dirinya sendiri,” ujarnya.

Kendati demikian, Herman juga belum memastikan apa yang menjadi motif  penyebab peristiwa maut itu terjadi dan pihaknya masih melakukan dan menunggu kondisi pelaku yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Terpisah, Wagiman yang juga merupakan kepala dusun setempat mengatakan saat itu korban dan pelaku tinggal dirumah orang tua pelaku. Korban diduga tewas usai dikampak oleh suaminya pada bagian leher. Saat kejadian, di dalam rumah tersebut, terdapat adik pelaku yang masih remaja.

“Cerita adiknya dia pergi sebentar ke warung. Begitu pulang tau tau sudah ada kejadian ini,” kata Wagiman.

Ditambahkannya,  selama ini pelaku baru pulang merantau dari Malaysia. Sejak kembali perilaku pelaku memang suka aneh dan mengaku mendapat bisikan untuk membunuh istrinya atau membunuh dirinya sendiri, karena itulah oleh keluarga mereka disarankan tinggal di rumah orang tuanya.