Headline Kesehatan Sumut

Ditengah Pandemi Covid-19, PWI Asahan Perhatikan Loper Koran

Mediasumutku.com | Asahan : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan merasa memiliki kepedulian sosial terhadap para loper koran yang masih bekerja dilapangan sebagai penyampai informasi kepada pelanggan setia ditengah mewabahnya virus Covid-19.

Wujud kepedulian tersebut dibuktikan dengan dibagikannya sejumlah masker dan hansanitizer kepada belasan petugas loper koran yang masih bertahan saat kondisi seperti ini. Pemberian tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang dan cukup disyukuri oleh para loper koran.

“Kami yang wartawan ini merasa bagian dari loper koran. Begitu juga mereka (loper Koran) bagian dari wartawan. Harus saling memperhatikan dan kita memiliki kebutuhan satu sama lain. Olehkarena itu, sudah wajar dan pantas mereka diberi perhatian,” kata Indra saat berbincang kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Indra menambahkan, penyerahan sejumlah alat pelindung diri itu merupakan bagian dukungan dari wartawan khususnya yang ada di Asahan terhadap para loper koran yang masih bekerja mencari rejeki lewat aktivitasnya di luar rumah untuk pemenuhan hidup mereka.

Selain itu kami sampaikan juga kepada rekan rekan loper untuk menjaga kebersihan dalam bekerja, para loper koran juga dimina untuk tetap mengenakan masker dimanapun mereka beraktivitas termasuk mengantarkan koran hingga sampai ke tangan pelanggan.

“Alhamdulillah, sebenarnya kami khawatir juga dalam bekerja (mengantar Koran) setiap harinya ke pelanggan. Terimakasih atas kepedulian ini dari PWI ,” kata Gino, salah seorang loper koran di Kisaran.

Penulis : Perdana Ramadhan/MS9