Medan

DLH Medan Bahas Hasil Kajian Identifikasi Potensi, Komposisi dan Karakteristik Sampah

MEDAN-Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan menggelar rapat untuk membahas hasil kajian identifikasi potensi, komposisi dan karakteristik sampah di Kota Medan, di kantor Walikota Medan, Senin (3/10/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Zulfansyah Ali Saputra mengatakan, rapat ini bertujuan untuk mengetahui berapa jumlah sebenarnya komposisi sampah rumah yang dihasilkan.

“Sampah yang dihasilkan rumah tangga ini kan belum terkaji secara detail melalui kajian resmi, perhitungan sampah selama ini hanya asumsi berdasarkan perhitungan general sebanyak 2 ton perhari.Seharusnya ada kajian detailnya,” kata Zulfansyah Ali Saputra.

Untuk itu katanya, tahun ini DLH Kota Medan akan melaksanakan kajian ini sehingga dapat diketahui pasti seberapa besar perhitungan sampah yang dihasilkan rumah tangga di kota Medan.

“Dari sini nanti akan ditentukan arah kebijakan yang diambil salah satunya aspek mobilisasi, dan potensi apa yang bisa didapatkan,”ungkapnya.

Dalam rapat ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari tim tenaga ahli terkait identifikasi potensi, komposisi dan karakteristik sampah rumah tangga di kota Medan yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian saran dan masukan.(MS7)