Politik

NasDem Asahan Siap Panaskan Mesin Pasca Diumumkannya Anies Capres

ASAHAN – Partai NasDem menetapkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 setelah diumumkan oleh pimpinan pusat. DPD Partai NasDem Kabupaten Asahan menilai sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut paling cocok untuk diusung. Mereka pun tak sabar ingin segera berjuang.

Dengan ditetapkannya Anies sebagai Capres, Ketua DPD Partai Nasdem Asahan, Rachmad Afandi menilai keputusan itu membuat partainya memiliki kesiapan panjang untuk memanaskan mesin partai dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 2024.

“Pengumuman yang disampaikan oleh ketua umum secara resmi hari ini terhadap Anies Baswedan tentu menjadikan kebanggan bagi kami di DPD NasDem Asahan. Kami sudah tidak sabar berjuang bersama beliau dalam rangka menyongsong Pemilu serentak nanti,” kata Rachmad Afandi, ketua DPD Partai Nasdem Asahan didampingi sekretarisnya Budianto Lubis serta sejumlah pengurus saat melakukan jumpa pers di Kisaran, Senin (3/10/2022) malam.

Rachmad Afandi menambahkan seluruh partai di tingkat akar rumput besutan Surya Paloh itu akan berjuang maksimal dan memberikan dukungan full kepada Anies Baswedan. Apalagi Anies dianggap sebagai pemimpin yang bersih dan dirindukan masyarakat.

“Karena itu, kami akan berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan relawan Anies yang ada di Asahan. Partai NasDem siap bekerja sama memenangkan tugas dan perintah partai ini,” kata dia.
Disamping itu ditambahkannya sejak tanggal 1 Oktober 2022 kemarin, Partai Nasdem telah membuka ruang untuk masyarakat agar bergabung bersama mereka melalui NasDem memanggil. Tanpa mahar politik, siapa saja yang mau bergabung dapat datang langsung ke kantor Partai Nasdem di Jalan Melati, Kelurahan Kisaran Naga.

“NasDem memanggil ini sudah kita buka sejak tanggal 1 Oktober. Diumukannya Anies sebagai Capres memberikan dampak positif bagi kami terbukti hari ini kami menerima dukungan dari tokoh – tokoh organisasi masyarakat maupun pemuda untuk bergabung bersama NasDem,” ditambahkan Budianto Lubis yang juga merupakan sekretaris Partai NasDem didampingi oleh Dewan Pertimbangan, Isa Harahap.

DPD Partai NasDem Asahan jelas Budianto, menargetkan meraih satu fraksi di legislatif mendatang. “Inilah harapan kami. Tentunya Partai NasDem tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat dan komitmen dari kader – kader di internal partai,” kata dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah pengurus DPD Nasdem Asahan lainnya yakni Faisal Amri Siagian, Irfan, dan Suyoto. (MS10)