Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HiburanSumut

DMDI Sumut Siap Bangkit dan Berkiprah di Masyarakat

×

DMDI Sumut Siap Bangkit dan Berkiprah di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

mediasumut.com | MEDAN – Festival Seni Budaya Melayu 2019 dan Pengukuhan Pengurus DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam ) Sumatera Utara yang di prakarsai oleh Ustad Said Aldi Al Idrus berlangsung sukses di Garuda Plaza Hotel Medan, dihadiri Gubernur Sumut Edi Rahmayadi diwakili As.Prekonomian Bpk Noval.

Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH diwakili Direktur Binmas Kombes Pol Yusuf Hondawan Naibaho, SH, MSi, Presiden DMDI Tan Sri H. M.Ali Rustam dan Ketua Umum Dewan Kesenian Sumatera Utara Baharuddin Saputra, SH, Jum’ at ( 4/9/2019 ) di Garuda Plaza Hotel Medan.

“Alhamdulillah, ini momentum berharga bagi DMDI Sumatera untuk untuk bangkit dan berkiprah di tengah masyarakat, mendorong Generasi Muda Islam untuk maju mengembangkan Seni Budaya Melayu dan menyiapkan diri menjadi wirausahawan muda yang membangkitkan perekonomian islam. DMDI memberikan beberapa unit mobil armada untuk kegiatan masyarakat dan mobil ambulance, silahkan digunakan dengan baik,” ujar Said Aldi Al Idrus.

Baca Juga:   Polsek Perbaungan Amankan Tiga Sekawan Pencuri Gudang Spareparts Motor

Menurutnya DMDI hingga hari ini mengalami kemajuan yang pesat. Dukungan Pemerintah dan peran serta sejumlah tokoh ternama bahkan Presiden Jokowi mendorong upaya pengembangan DMDI kedepan.

Sementara itu Gubsu dan Kapoldasu memberi apresiasi keberadaan DMDI Sumatera utara untuk bisa bersinergi dengan lembaga dan komunitas lainnya mewujudkan dan mempertahankan situasi kondusif di Sumatera Utara.

Sementara itu H Said Naldi Amd selaku Ketua Umum DMDI Sumut menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pendukung
Kegiatan Festival Seni Budaya Melayu Sumut 2019. Materi lomba Tari Serampang XII diikuti perwakilan Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara, selain itu di gelar motifasi sejumlah pelajar untuk menjadi wirausahawan muda.

Acara berlangsung meriah pada kesempatan itu DMDI memberikan penghormatan kepada Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara Baharuddin Saputra untuk menyerah penghargaan kepada cucu penyanyi Legendaris lagu Melayu Ainun di Festival Seni Budaya Melayu Sumut / Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI). Penghargaan juga diberikan kepada Syahrial Felani seniman yang eksis mengembangkan Seni Budaya Melayu di Sumut.

Baca Juga:   Pasang Ring Pada Pembuluh Darah Organ Tubuh Sudah Bisa di Adam Malik