Ekonomi Headline Medan Sumut

Dosen Polmed Gelar Pelatihan Hidroponik Bagi Karang Taruna Kota Matsum IV

mediasumutku.com | MEDAN – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir menyebabkan masyarakat banyak yang terkena dampaknya, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi. Termasuk juga masyarakat Kelurahan Kota Matsum IV Kecamatan Medan Area ikut merasakan dampaknya.

Menyikapi hal ini, tim pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Medan yang diketuai oleh Indra Siregar, SE,M.Si,Ak dengan beranggotakan Rina Walmiaty Mardi SE,M.Si,Ak dan dra.Ermyna Seri, M.Hum melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Kota Matsum IV pada akhir Oktober dan awal November 2020 lalu.

Seperti disampaikan Ketua Tim Indra Siregar, Kamis (26/11/2020) bahwa kegiatan ini mengusung judul ‘PKM Pemanfaatan Lahan Sempit sebagai Penambahan Pendapatan Ekonomi bagi Karang Taruna Kelurahan Kota Matsum IV Kecamatan Medan Area Kota Medan”.

“Penelitian ini bertujuan agar masyarakat, dalam hal ini Karang Taruna Kelurahan Kota Matsum IV memiliki alternatif untuk menambah penghasilan melalui tanaman hidroponik,” kata Indra.

Pelatihan yang dilakukan kepada 30 orang Karang Taruna dan masyarakat ini diikuti oleh masyarakat dengan antusias. Tim Pengabdian juga berencana membantu pemasaran tanaman hidroponik yang dihasilkan oleh Karang Taruna Kelurahan Kota Matsum IV.

Lurah Kota Matsum IV, Idhamsyah, S.Sos dalam kesempatan tersebut sangat menyambut baik kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh tim dari Polmed dan berharap agar pada waktu mendatang kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat dapat kembali dilakukan di Kelurahan Kota Matsum IV.