Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineMedan

DPRD Sumatera Utara Minta Poldasu Tegas dalam Mengatasi Kejahatan Begal dan Perampokan

×

DPRD Sumatera Utara Minta Poldasu Tegas dalam Mengatasi Kejahatan Begal dan Perampokan

Sebarkan artikel ini
DPRD Sumatera Utara Minta Poldasu Tegas dalam Mengatasi Kejahatan Begal dan Perampokan
Sembilan tersangka begal TNI AD yang ditangkap di Polres Jaksel. Ilustrasi

MEDIASUMUTKU.COM, Medan– Anggota DPRD Sumatera Utara, Sugianto Makmur, meminta Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan untuk tidak ragu dalam melakukan penembakan di tempat terhadap pelaku begal yang melakukan perampokan disertai pembunuhan terhadap masyarakat. Menurut Sugianto Makmur, tindakan para pelaku begal telah sangat meresahkan dan menakutkan.

Dalam pertemuan dengan wartawan pada Rabu (12/7) di DPRD Sumatera Utara, Sugianto Makmur menyampaikan harapannya kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, agar memerintahkan seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan penembakan di tempat terhadap pelaku begal yang meresahkan masyarakat.

Anggota DPRD ini juga menekankan pentingnya tindakan tegas dari aparat kepolisian, karena nyawa masyarakat yang terus dihantui ketakutan dan keresahan berada dalam bahaya. Ia menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya aksi pembegalan di Kota Medan yang menimpa masyarakat yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor.

Baca Juga:   Polda Sumut gelar Operasi Keselamatan Toba 2021

Sugianto berharap aparat kepolisian dapat melakukan razia menyeluruh di Kota Medan untuk menghabisi kelompok begal. Jika perlu, ia menyarankan melibatkan Satpol PP Kota Medan dan Satpol PP Pemprov Sumut dalam operasi pemberantasan begal secara besar-besaran.

Selain itu, Sugianto juga menyarankan agar Wali Kota Medan mengaktifkan kembali “Ronda Malam” dengan sistem Siskamling atau Pam Swakarsa di wilayahnya untuk mendeteksi dan mencegah berkembangnya kelompok begal. Harapannya adalah agar langkah-langkah tersebut dapat membantu mengatasi permasalahan keamanan di Kota Medan.

Sugianto berharap aparat penegak hukum tidak kalah dalam langkahnya dengan para pelaku begal, dan bertekad untuk membumihanguskan komplotan begal di daerah tersebut.