Berita Sumut Politik Sumut

DPW-PPP Sumut Siap Menangkan Partai PPP di 2024

SERGAI– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Sumatera Utara lebih fokus kepada penataan struktur, karna syarat untuk menang itu yang pertama adalah bagaimana menata struktur membentuk barisan.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPW PPP Sumut, H Usman Efendi Sitorus, S.Ag menghadiri Musyawarah Ranting (Musran 2022 ) DPC PPP Kab. Serdang Bedagai di Balai Umum Pasar Baru, Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Selasa (29/11/2022).

Lanjut Usman Efendi yang akrab disapa Ustor, kedua penguatan kader, makanya setelah kita menata struktur sampai keranting maka kita akan masuk tahapan penguatan ideologi partai, karna menurut kita kelebihan PPP ini adalah modal ideologi partai.

Ketiga, kita melaksanakan pemberdayaan program, bagaimana pengurus yang secara idiologi yang sudah kuat dan dia mampu membangun sinergititas dengan masyarakat yang ada, ini tahapan untuk menang bersama di tahun 2024 nantinya,” Ujar Usman Sitorus.

“Dan target kita secara nasional kita targetkan 3 kursi untuk DPR RI, kemudian 10 kursi untuk provinsi dan 100 kursi untuk DPRD seluruh Kab/kota. Khususnya Serdang Bedagai kita targetkan 7 kursi dan mudah-mudahan dapat pimpinan DPRD,” papar Usman Efendi yang juga bakal caleq Anggota DPR RI

Sementara itu, untuk pilpres kita menyerahkan kepada DPP, bahwa hasil kunker yang kemarin tentang pilpres kita serahkan kepada DPP, karna kita yakin
siapa yang diputuskan DPP pasti pertimbanganya adalah rakyat dan partai.” pungkasnya

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kab. Sergai, Sugiatik, S.Aq mengatakan Alhamdulilah, puji syukur kehadirat Allah swt, kegiatan konsoldasi musyarawah ranting tahun 2022 bersama Anak Ranting kecamatan Teluk mengkudu dan Kecamatan Tanjung Beringin berjalan lancar.

” Inilah ciri-ciri partai kedepan yang akan besar. Mudah-mudahan keseluruhannya dalam kontek pembangunan partai persatuan dan meningkatkan elektabilitas dan pokok polaritas partai.” Ucap Sugiatik yang juga anggota DPRD Sergai

Ia menambahkan, bahwa ujung tombak kami untuk kemenangan partai persatuan pembangunan, bahwa kegiatan Musran hari ini karna ada perintah partai untuk mengkonsolidasikan sampai ketingkat anak ranting.

” Hari ini kami sudah disiapkan 1671 TPS, sudah ada dan kemudian kita berikan kepada ranting dan PAC untuk membentuk satu ranting 5 orang, peserta satu orang TPS dan langsung satu orang saksi.” Ujar Sugiatik yang juga bakal caleg anggota DPRD Sumut.

Lanjut Sugiatik. Hal ini kita lakukan untuk mempercepat perjalanan dan perjuangan partai sehingga target-target ini bisa tercapai sampai kebawah dalam rangka memenangkan pemilu 2024,” Pungkasnya.

Kordinator Musyawarah Ranting, Hari Ananda S.Pd, M.SP. yang juga sebagai sekretaris DPC PPP Kab. Serdang Bedagai menambahkan bahwa kegiatan musyarawah ranting hari ini secara dilaporkan karna surat dan menjadi kewajiban. Perlu kami laporkan, 4 bulan sebelumnya sudah dilaksanakan PraMusran dan prangkat struktur sudah terbentuk pengurus ditiap tiap ranting tinggal secara formal dan de facto dilaksanakan hari ini.

Lanjut Hari Ananda. Bahwa mungkin, terkait kordinator yang sudah tersusun ini menjadi tanggungjawab masing masing kordinator perkecamatan dengan segioyanya bahwa kegiatan musyawarah ranting ini memang dibelah, ini dengan dinahkodai, dipimpin dan ditanggungjawabkan adalah ketua pimpinan anak cabang (PAC) masing masing.

Menurut Hari, bahwa Musran ini hanya sebagai penguatan bahwa susunan kedepan dan periode kedepan Musran ini bisa bergelar dilaksanakan dengan demokrasi yang baik, ini mungkin langkah dari awal kedepan dan menjadi cacatan dan evaluasi kita.”Papar Hari Ananda

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini, kegiatan yang diridhoi Allah swt, insyallah bahwa PPP 2024-2029 ini menjadi pemenang,” Ucapnya.

Ketua PAC PPP Teluk Mengkudu, Suanto Bahtiar dalam laporanya mengatakan dalam kegiatan musyarawah ranting 2022 dihadiri 12 Desa di Kecamatan Teluk Mengkudu.

” Alhamdulilah, seluruh ketua ranting PPP Kecamatan Teluk Mengkudu selalu tepat waktu dan solid dalam acara kegiatan apapun, karna merekalah yang bisa menenangkan hati saya dan siap mendukung partai PPP 2024 nantinya,” ucap Suanto Bahtiar.

Turut hadir dalam acara musrawarah ranting 2022, seluruh anak ranting Kecamatan Teluk mengkudu dan Anak Ranting Kecamatan Tanjung Beringin dan Caleg Anggota DPRD Sergai Dapil Perbaungan, Endang Ernawati, Caleg Anggota DPRD Sergai Dapil Sei Rampah, Ide Sentosa Sinulingga.(MS8)