Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Pendidikan

Dua Dosen Fakultas Teknik UNA Lolos Program DPP MSIB Kemendikbud

×

Dua Dosen Fakultas Teknik UNA Lolos Program DPP MSIB Kemendikbud

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Kabar menggembirakan, kali ini datang dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Asahan (UNA) dimana kedua dosennya lolos sebagai Dosen Pendamping Akademik (DPP) Program Magang dan Studi Independen Bersetifikat (MSIB) Batch 4 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI).

Kedua dosen tersebut diantaranya adalah Dr. Moraida Hasanah, M.Si (Prodi Teknik Mesin) dan Fynissa Zebua, M.Si (Prodi Teknik Sipil). Kedua dosen FT UNA ini berhasil lolos setelah menjalani beberapa rangkaian seleksi yang dilakukan oleh Kemdikbudristek RI.

Dr. Moraida Hasanah, M.Si ditempatkan pada PT. Trakindo Utama, sedangkan Fynissa Zebua, M.Si ditempatkan pada PT. Nusantara Infrastructure Tbk.

DPP MSIB merupakan perwakilan akademisi yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam bidang yang relevan dengan bisnis Mitra MSIB atau memiliki pemahaman yang memadai tentang project yang dilaksanakan mitra tersebut.

Baca Juga:   Tingkatkan Kapasitas SDM, Pemkab Asahan Teken MoU dengan UNA

“Kami merasa bangga karena menjadi salah satu dari tiga ratusan DPP yang terpilih untuk mendampingi Mitra Industri dan mahasiswa dalam program MSIB 4. Semoga dengan Program Kementrian ini menjadikan motivasi bagi Dosen dan Mahasiswa untuk menempuh pembelajaran di dunia kerja serta mewujudkan kolaborasi perguruan tinggi UNA dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI)” kata Dr. Moraida Hasanah, M.Si dalam keterangannya, Selasa (14/3/2023).

“Ini bisa menjadi batu loncatan untuk memperkenalkan UNA di dunia luar dan menjadi motivasi buat mahasiswa ataupun dosen dalam berkarya, berinovasi menuju UNA unggul,” kata Fynissa Zebua, M.Si tambah saat dimintai tanggapannya.

Sementara itu, Dekan FT UNA Amir Hamzah, S.T., M.T mengucapkan selamat kepada para dosen yang lolos sebagai DPP MSIB Batch 4 Kemdikbudristek RI Tahun 2023.

Baca Juga:   Diduga Berbuat Mesum, Puluhan Massa Minta Oknum Kades Dicopot

“Jalankan tugas sebaik-baiknya dan bimbing mahasiswa untuk mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan program MBKM tersebut,” ucapnya.

Kemudian itu, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si memberikan apresiasi kepada kedua dosen dan beliau menyebutkan prestasi kedua dosen DPP MSIB tersebut sangat membanggakan bagi almamater.

“Selamat kepada Ibu Dr. Moraida Hasanah, M.Si dan Fynissa Zebua, M.Si atas keberhasilannya. Semoga ke depan semakin banyak dosen-dosen UNA yang mampu menunjukkan prestasi membaggakan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” imbuhnya`.

Lanjutnya, beliau juga sangat mendukung adanya program MBKM baik MSIB maupun program lainnya.

“Dengan adanya program MBKM menjadikan mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan akademik di bidangnya tetapi juga kemampuan dalam bidang lain. Hal ini juga akan berdampak pada hasil lulusan yang berkualitas,” tutupnya. (MS10)

Baca Juga:   Diskominfo Asahan Gelar Bimtek Dokumentasi