Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineSumut

Jelang Lebaran, Pasar Tradisional di Kisaran Diserbu Warga

×

Jelang Lebaran, Pasar Tradisional di Kisaran Diserbu Warga

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Asahan – Masyarakat di Kabupaten Asahan berbondong bondong memadati tempat perbelanjaan pasar tradisional Inpres Kota Kisaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah untuk berbelanja keperluan lebaran.

Dari pantauan wartawan, pada hari Jumat (22/5/2020) pembeli didominasi ibu – ibu tidak sediki diantara mereka yang membawa anak saat berbelanja memadati sejumlah perbelanjaan di gedung Pasar Inpres maupun pelataran kaki lima.

Dalam aktivitas tersebut terpantau masih banyak masyarakat yang beraktivitas mengabaikan himbauan pencegahan covid-19 seperti dengan memakai masker dan menjaga jarak antara orang per orang.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Asahan, Zahir Gufron Siregar menilai fenomena ini terjadi lantaran pemerintah belum tegas menindak masyarakat untuk menjalankan aturan pemerintah terkait pencegahan covid-19 meski saat ini geliat aktivitas aspek ekonomi masyarakat meningkat menjelang lebaran.

Baca Juga:   Megawati Itu Punya 13 mobil, Mobil Termahalnya BMW Tahun 2003

Apalagi menurutnya pemerintah cenderung menetapkan standar aturan ganda yang membingungkan hingga masyarakat tak percaya mana lagi yang benar. Aktivitas masyarakat saat ini sangat berpotensi menimbulkan penularan.

“Aktivitas masyarakat terjadi seperti biasa tanpa adanya kontrol penegakan aturan yang jelas. Jika masyarakat abai mengikuti standard protokol kesehatan  serta peraturan yang ada, maka kita optimis pandemi ini berakhir dalam waktu dekat,” katanya.