Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Medan

Dubes Pakistan Tawarkan Kerjasama Bidang Industri

×

Dubes Pakistan Tawarkan Kerjasama Bidang Industri

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Walikota Medan Bobby Nasution menyambut baik kerjasama yang ditawarkan Kedutaan Besar Pakistan untuk Indonesia kepada Pemerintah Kota Medan dalam bidang industri. Melalui kerjasama tersebut, diharapkan hubungan Pakistan dengan Indonesia, khususnya Kota Medan yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan semakin baik lagi.

Hal ini terungkap saat Bobby Nasution menerima kedatangan Duta Besar (Dubes) Pakistan untuk Indonesia Mr Muhammad Hasan di Balai Kota Medan, Jum’at (10/2/2023).

Selain bersilaturahmi dan menawarkan kerjasama, Mr Muhammad Hasan juga mengundang menantu Presiden RI Joko Widodo ini untuk dapat mengunjungi negara yang beribukotakan Islamabad tersebut.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami, keluarga besar Pemko Medan atas kehadiran Mr Muhammad Hasan. Mudah-mudahan, pertemuan kita ini bisa memberi kebaikan bersama dan terjalin pula hubungan kerjasama yang erat,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga:   Didampingi Cipayung Plus Kota Medan, Bobby Nasution Kembali Lepas 2.138 Pemudik

Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Benny Iskandar Nasution dan Kabag Hakda Nurbaiti Harahap, pria lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) itu mengungkapkan, jika Kota Medan juga membuka diri bagi para investor yang ingin berinvestasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Untuk berikutnya yang mungkin perlu kita lakukan adalah penguatan komunikasi lewat forum investasi guna saling bertukar pikiran dan masukan. Bahkan, selain industri, kami berharap kerjasama kita melalui bidang lain seperti kebudayaan juga bisa terbangun untuk mendorong kegiatan perekonomian bersama,” harapnya.

Sementara itu, Dubes Pakistan untuk Indonesia Mr Muhammad Hasan mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution atas sambutannya. Diungkapkannya, kehadirannya bermaksud untuk menjalin kerjasama bidang industri dengan Kota Medan guna penguatan perekonomian.

Baca Juga:   Pemko Medan akan Revitalisasi Terminal Bus Amplas

“Medan adalah tempat penting untuk dunia perdagangan. Jadi, kami sangat tertarik untuk menjalin kerjasama. Sebab, banyak komoditas yang kami butuhkan di Pakistan salah satunya sapu lidi,” bilang Mr Muhammad Hasan seraya berharap ke depan terjalin sister city antara Pakistan dan Kota Medan. (MS7)