Berita Sumut Headline Medan Politik

Duma Apresiasi Respon Lurah Helvetia Timur Tanggapi Keluhan Warganya

MEDAN-Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung mengapresiasi Lurah Helvetia Timur, Teguh Sujatmiko yang langsung merespon laporan warga terkait sampah yang tidak terangkut di Jalan Penampungan 1 dan Penampungan 2, Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (31/8/2022).

Dikatakan Duma, dia menerima laporan dari warga Jalan Penampungan 1 & 2, pihak Kebersihan sampah sudah datang mengakut sampah penduduk menggunakan becak bermotor.

“Saya apresiasi Lurah Helvetia Timur dan para Kepala Lingkungan yang langsung menindak lanjuti keluhan warga usai pelaksanaan Reses Masa Sidang 2 Tahun ke III Tahun 2022 yang dilaksanakan nya baru-baru ini. Saya berharap kiranya persoalan sampah sudah tidak terdengar lagi baik pada saat sosperda dan reses yang dilakukannya kedepan, khusunya di Kelurahan Helvetia Timur,” kata Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini.

Sementara mengenai drainase yang masih digenangi air di Jalan Penampungan 2, Anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan ini mengatakan sudah berkomunikasi dengan pihak PU Kota Medan dan ada harapan akan dianggarkan di tahun 2023 untuk pengorekan drainase yang akan ditembuskan sampai ke jalan Kapten Muslim.

Sementara itu, Lurah Helvetia Timur kepada wartawan mengaku dia menerima laporan dari anggotanya terkait masih ada lingkungan di kelurahan yang dipimpinnya belum terangkut sampah rumah tangga. Sehingga dia berkoordinasi dengan petugas sampah di wilayah kelurahan Helvetia Timur agar jangan sampai ada warga yang mengeluhkan masalah sampah.

Lurah Helvetia Timur ini juga mengaku sudah berkoordinasi dengan para kepala lingkungan untuk melakukan sosialisasi kepada warga massing-masing untuk membuang sampah di depan pagar rumah untuk memudahkan petugas kebersihan sampah memungut sampah.

Teguh Sujatmiko pun berharap warga di kelurahannya tidak lagi membuang sampah sembarangan termasuk tidak membuang sampah di saluran drainase agar semua lingkungan dapat bersih dari sampah.

“Ini sudah kita himbau ke warga melalui para kepala lingkungan masing-masing dan sudah di data, dan sudah kita koordinasikan kepada mandor sampah agar aktif memungut sampah dari warga . Diharapkan kebersihan sampah di kelurahan Helvetia Timur dapat terjaga baik kedepannya dan arahan Bapak Wali Kota Medan tentang kebersihan sampah dapat terlaksana dengan baik,” papar Teguh.