Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePendidikan

Edy Rahmayadi Ingatkan Kebutuhan dan Persaingan Tenaga Kesehatan Semakin Tinggi

×

Edy Rahmayadi Ingatkan Kebutuhan dan Persaingan Tenaga Kesehatan Semakin Tinggi

Sebarkan artikel ini

DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan kepada para wisudawan Institut Deli Husada Delitua tentang meningkatnya kebutuhan tenaga kesehatan beberapa tahun terakhir. Hal ini juga sejalan dengan peningkatan persaingan, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang cakap dan berkualitas.

Ini dikatakan Gubernur Edy Rahmayadi saat acara wisuda mahasiswa Institut Deli Husada Delitua, Senin (26/9) di Auditorium Deli Husada, Jalan Besar Delitua, Kabupaten Deliserdang. Menurutnya, mencintai pekerjaan, terus belajar dan motivasi, kunci untuk sukses menjadi tenaga medis.

“Populasi kita terus meningkat dan kebutuhan tenaga medis juga terus meningkat, tetapi persaingan juga semakin tinggi, bapak/ibu, adek-adek semuanya, jadilah tenaga kesehatan yang memang berkualitas,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan.

Baca Juga:   Danrem 032/Wbr Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNIAD Gel. I TA. 2020

Dia juga mengungkapkan akan terus mendukung pertumbuhan lembaga pendidikan kejuruan terutama kesehatan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja siap pakai. “Kalau bekerja di perusahaan mungkin 1 banding 100 atau bahkan 400, ratusan yang melamar 1 yang diterima, lalu yang lain ke mana, tetapi kalian tidak, karena kebutuhan akan tenaga kerja bidang kalian terus meningkat,” kata Edy Rahmayadi.

Pada tahun akademik ini 2021/2022, menurut Rektor Institut Deli Husada Delitua Johannes Sembiring ada 1.964 orang saat ini diwisuda. Mereka merupakan tenaga kesehatan keperawatan, farmasi, kebidanan dan kesehatan masyarakat.

Di tahun ini, jumlah yang mendaftar di Institut Deli Husada Delitua juga terbesar selama 39 tahun berdiri, yaitu 3.045 orang dan dinyatakan lulus 2.800 orang. Menurut Johannes Sembiring, ini karena para lulusan Institut Deli Husada Delitua memberikan reputasi baik di tengah masyarakat.

Baca Juga:   Sumut Tambah 5.000 lebih Vaksinator Untuk Percepatan dan Perluasan Wilayah Vaksinasi

“Tahun ini tertinggi yang mendaftar, itu karena lulusan kita yang memiliki reputasi baik di tengah masyarakat,” kata Johannes.

Mahasiswa Institut Deli Husada Delitua tidak hanya berasal dari Sumut, para wisudawan berasal dari sejumlah provinsi se-Indonesia, bahkan ada dari Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku dan lainnya.

“Ini juga berkat dukungan Pak Gubernur yang tidak pernah berhenti memberikan dukungan, jadi kepada seluruh wisudawan dan wisudawati jangan pernah lupakan jasa Pak Gubernur yang ikut membesarkan perguruan tinggi kita, saya harap kita mau membantu beliau saat dia membutuhkan,” tambah Johannes.

Hadir pada acara wisuda kali ini Plt Kepala LLDikti I Ibnu Hajar, Ketua Yayasan Deli Husada Delitua Terulin S Meliala, serta jajaran pengurus Institut Deli Husada Delitua. Hadir juga beberapa tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga orang tua wisudawan/wisudawati.