Berita Sumut Sumut

Edy Rahmayadi Motivasi Kontingen Porwanas Sumut

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta wartawan Sumut keluar sebagai juara di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022. Dia tidak ingin target kontingen di bawah peringkat kedua.

Ini diungkapkan Edy Rahmayadi saat melepas kontingen Porwanas 2022 Sumut di Kantor Gubernur Lantai 1, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (18/11). Menurutnya, target harus keluar menjadi yang terbaik, agar memotivasi diri sendiri.

“Kalian harus juara 1, 2 boleh lah, ga boleh target itu 10 besar biar kalian termotivasi, cam kan di hati akulah yang terbaik,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus.

Dia membandingkan dengan dirinya, yang memiliki cita-cita menjadi seorang jenderal, walau ayahnya hanya berpangkat sersan dan ibunya penjual kue. Tidak ada yang tidak mungkin, menurut Gubernur ke-18 ini, selagi manusia masih sanggup berjuang.

“Cita-cita itu harus seperti itu, i’m the best, ayahku sersan, ibu ku penjual kue, tapi anaknya bisa jadi jenderal karena aku bercita-cita seperti itu, kalian para atlet juga harus punya motivasi besar, juara itu targetnya,” kata Edy Rahmayad, disambut tepuk tangan kontingen.

Berdasarkan laporan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik, mereka mengutus 31 atlet dan 14 ofisial untuk ajang ini. Dia berharap atlet bisa memberikan kontribusi terbaiknya pada kompetisi yang mempertemukan wartawan seluruh Indonesia tersebut.

“Mereka ini sudah diseleksi dan dilatih pelatih nasional, harapan kita tentu mereka memberikan yang terbaik untuk Sumut,” kata Farianda, saat memberikan kata sambutan.

Porwanas 2022 sendiri akan digelar di Malang dari 21-27 November 2022. Ada 10 Cabor yang diperlombakan dan Sumut mengikuti 6 Cabor, yaitu, futsal, catur, tenis meja, bridge, atletik dan billiard.

“Powarnas sebelumnya kita peringkat 16, sekarang di Malang kita akan berjuang untuk keluar sebagai yang terbaik,” kata Farianda.

Hadir pada acara pelepasan kontingen Porwanas ini Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto. Hadir juga tokoh-tokoh wartawan dan OPD terkait Pemprov Sumut.