Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

Fashion Show Kebaya Nasional Kader PKK Medan Warnai Peringatan Hari Kartini

×

Fashion Show Kebaya Nasional Kader PKK Medan Warnai Peringatan Hari Kartini

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Penampilan fashion show seluruh kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan dengan mengenakan kebaya nasional mewarnai peringatan Hari Kartini ke- 145 tingkat Kota Medan yang digelar TP PKK Medan di hotel Grand Mercure, Selasa (21/5/2024). Peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini mengangkat tema Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital.

Para Kader yang merupakan istri Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan dan Ketua TP PKK Kecamatan serta Kelurahan ini dengan luwes  dan percaya diri berlenggak-lenggok bak model profesional dengan pakaian kebaya nasional terbaiknya.

Selain disaksikan dan dinilai oleh Dewan Juri, penampilan Kader PKK ini juga disaksikan langsung Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. Hadir mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution, Aspemsos Muhammad Sofyan, Kepala PA3APM-P2KB Edliaty, dan Pj Ketua Dharmawanita Kota Medan Isabella Pencawan Topan Ginting.

Atas penampilan para Kader PKK dengan pakaian kebayanya tersebut, Kahiyang Ayu mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader TP PKK baik Kota Medan, Kecamatan maupun Kelurahan yang begitu antusiasnya mengikuti lomba fashion show dalam rangka memperingati Hari Kartini ke -145.

Baca Juga:   Kadis Kominfo Instruksikan Seluruh Jajaran  Meningkatkan Kinerja di Tahun 2023

Dijelaskan Kahiyang Ayu, dirinya sengaja meminta semua Kader TP PKK untuk mengikuti kegiatan fashion show ini agar tertanam dalam diri untuk dapat menghargai diri sendiri.

“Kenapa saya minta semuanya fashion show, karena saya ingin ibu-ibu lebih bisa menghargai diri sendiri. Dimulai dari diri sendiri bagaimana bisa menghargai dan menerima diri sendiri. Saya lihat tadi semuanya cantik-cantik mengenakan kebaya berlenggak lenggok dan berpose,” kata Kahiyang Ayu.

Menurut Kahiyang,  peringatan Hari Kartini ini tidak terlepas dari sosok Kartini yang memperjuangkan kalau kaum perempuan merupakan kaum yang hebat.

“Ibu pada kader PKK merupakan perempuan yang hebat di rumah tangga nya yang mengurus suami dan anak. Dimana nantinya mereka menjadi sukses berkat ibu juga,” jelas Kahiyang Ayu.

Baca Juga:   RM Khalil Prasetyo Dilantik Jadi PAW DPRD Kota Medan Periode 2019-2024

Ditambahkan Kahiyang Ayu, dirinya berharap kedepannya agar bisa bertemu lagi dengan ibu-ibu hebat semua di hari Kartini selanjutnya.

“Terlepas dari peran suami, ibu-ibu semua memiliki prestasi yang luar biasa. Dimana kita sebagai perempuan harus menjadi sosok yang mandiri, kuat, hebat, dan tangguh. Namun yang terpenting tidak melupakan kodrat kita sebagai seorang istri dan ibu,” pungkasnya.

Sebelumnya Aspemsos Kota Medan, Muhammad Sofyan dalam membacakan sambutan Bobby Nasution mengucapkan selamat hari Kartini untuk seluruh ibu-ibu di Kota Medan termasuk ibu-ibu pada kader TP PKK Kota Medan.

Menurutnya, hari Kartini harus dimaknai sebagai hari momentum bagi wanita Indonesia khususnya di kota Medan untuk lebih meningkatkan perannya dalam memajukan bangsa dan negara.

“Melalui peringatan hari Kartini diharapkan kaum ibu-ibu dapat memaknainya untuk meningkatkan perannya dan diharapkan juga akan banyak muncul Kartini lainnya khususnya di Kota Medan”, jelas Sofyan.

Baca Juga:   Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Keimanan  Kader, TP PKK Gelar Pengajian Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Selain diwarnai dengan penampilan fashion show kebaya nasional, peringatan Hari Kartini ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue tart oleh Kahiyang Ayu didampingi pengurus TP PKK Kota Medan.

Adapun pemenang best dress atau kebaya terbaik dari seluruh penampilan fashion show dari kategori OPD yakni juara I jatuh kepada Maya Zaimita Muhammad Yunus, juara II Milna Gelora Putra Ginting dan juara III Hesti Zulfansyah.

Sedangkan untuk kategori kecamatan yakni juara I Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan Medan Tembung (juara II) dan Kecamatan Medan Helvetia (juara III). Kemudian untuk kategori Kelurahan juara I Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru (juara II) dan Kelurahan Tegal Sari Mandala 1 Kecamatan Medan Denai (juara III). (MS7)