Berita Sumut Olahraga Politik Sumut

Fraksi Demokrat Berharap Lahirnya Ranperda Tentang Keolahragaan

MEDAN-Rapat Paripurna Ranperda Tentang Keolahragaan, Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan berharap Pemerintah Kota Medan dan instansi terkait dapat lebih serius dalam membina atlit atlit muda di Kota Medan. Sebab, selama ini bidang Olahraga di Kota Medan belum menunjukkan kemajuan yang berarti. Masih banyak kelemahan dan kekurangan pengelolaan Olah Raga sehingga akan berdampak kepada prestasi.

Pemko Medan beserta Organisasi Olahraga harus lebih banyak membuat kejuaraan-kejuaraan sehingga akan banyak melahirkan prestasi yang membanggakan di masa depan. Hal ini dibacakan oleh anggota DPRD Kota Medan dari Partai Demokrat, Parlindungan Sipahutar pada paripuran Pendapat Fraksi Partai Demokrat Tentang Ranperda Keolahragaan, Senin, (28/11/2022).

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa olahraga bukan saja sekedar mengejar prestasi namun jauh dari itu adalah dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkuitas. Sehingga dengan kemajuan kota Medan di bidang Olahraga akan menjadi pendorong dalam pencapaian target Pembangunan SDM Berkualitas,” kata Parlindungan Sipahutar.

Fraksi Partai Demokrat tambah Parlindungan lagi, mempunyai harapan bahwa, Ranperda ini bisa diaplikasikan dengan baik sehingga apa yang diamanahkan didalam Perda ini dapat diwujudkan dan prestasi olahraga di kota Medan bisa meningkat.

Selanjutnya, Parlindungan Sipahutar juga mengatakan adanya Ranperda Keolahragaan di Kota Medan, adalah upaya bersama dalam memajukan keolahragaan serta akan menjadi payung hukum yang akan memastikan berjalannya penyelenggaraan Keolahragaan ke depannya.

“Apalagi kami melihat bahwa Ranperda ini sudah pasti dapat memperkuat sistem olahraga yang selama ini sudah ada. Sehingga dapat menjadi bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia serta meningkatkan kualitas hidup bagi warga masyarakat Kota Medan,” tandasnya.