Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineSumut

Gubernur Sumut Berharap IPEMI Sumut Menjadi ‘Roda’ UMKM Sumut

×

Gubernur Sumut Berharap IPEMI Sumut Menjadi ‘Roda’ UMKM Sumut

Sebarkan artikel ini

Secara keseluruhan IPEMI di Sumut telah beranggotakan 1.200 orang dan memiliki 500 UMKM binaan dari 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Medan, Mediasumutku.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menilai Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara memiliki peran strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab itu, kedepan IPEMI diharapkan dapat mengambil peran bersama Pemprov Sumut untuk mewujudkan Sumatera Utara yang sejahtera serta bermartabat.

“Bangga saya melihat masyarakat yang bisa berdaya untuk masyarakat lainnya, ke depannya buatlah program yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Edy Rahmayadi ketika menerima kunjungan silahturahmi pengurus IPEMI Sumut, Selasa (17/9/2019) kemarin di Ruang Kerja Gubsu, Lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan.

Baca Juga:   Perdagangan Digital Harus Berdayakan dan Kembangkan UMKM

Dengan adanya IPEMI Sumut, Edy Rahmayadi meminta kedepan dapat bersinergi dalam meningkatkan pendapatan tambahan kepada para ibu rumah tangga dalam meningkatkan pendapatannya di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan Silaturahim para Pengurus IPEMI Sumut

“Buatlah terus kegiatan yang bermanfaat sembari menyebarkan syiar kebaikan, seperti melakukan pelatihan untuk pelaku UMKM, sehingga pendapatannya meningkat. Untuk wadah atau lokasi menjual hasil produk produknya  nanti bisa bersama dengan Dekranasda Sumut,” pinta Gubernur Sumut.

Ketua IPEMI Sumut Yulidar berharap kedepan Gubernur Sumut dapat membentuk sentra untuk memamerkan, dan menjual hasil kerajinan warga binaan UMKM di Sumut.

“Kalau bisa Pak, ada wadah yang bisa menampung semua hasil UMKM se-Sumut, lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Internasional Kualanamu,” pintanya.

Baca Juga:   Pasca Pengeledahan Kantor KPU Sergai, Kajari Sergai Masih Kumpulkan Bukti

Dikatakan Yulidar, IPEMI Sumut juga sebelumnya telah menerima Award IPEMI Terbaik Pertama seluruh Indonesia dan Mancanegara. Dimana penghargaan tersebut diberikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pada Agustus 2019 di Jakarta.

Secara keseluruhan IPEMI di Sumut telah beranggotakan 1.200 orang dan memiliki 500 UMKM binaan dari 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Bahkan salah satu diantara UMKM lain, UMKM Sapu Lidi yang dibina IPEMI telah ‘go international.’

Untuk saat ini IPEMI Sumut tengah menyiapkan program baru bernama Kampung Kuliner dan Kampung Santri.

“Saya berharap bapak Gubernur mendukung IPEMI Sumut, dengan berhadir saat pembukaan Kampung Kuliner dan Kampung  Santri, ini merupakan program baru  dari kami,” tandas Ketua IPEMI Sumut Yulidar, yang didampingi jajaran pengurus IPEMI Sumut saat bersilaturahim dengan Gubsu. (MS2/Hms)

Baca Juga:   Ada 60,5 Juta Pelaku Usaha Ultra Mikro Sudah Menerima Kredit