Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Hadiri Family Gathering PWI Sumut, Bupati Darma Wijaya Ajak Wartawan Nikmati Arung Jeram Bah Bolon

×

Hadiri Family Gathering PWI Sumut, Bupati Darma Wijaya Ajak Wartawan Nikmati Arung Jeram Bah Bolon

Sebarkan artikel ini

SERGAI-Bupati Serdang Bedagai memberikan apresiasinya kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang menggelar family gathering di Theme Park Pantai Cermin, Sabtu (4/6/2022).

Pasalnya, Pantai Cermin menjadi lokasi perdana berkumpulnya keluarga para jurnalis se-Sumut ini setelah kegiatan serupa vakum selama satu dekade. Setidaknya hampir 1.000 orang meramaikan kegiatan.

“Kami berterima kasih kepada kawan-kawan PWI Sumut yang memilih Theme Park Pantai Cermin sebagai lokasi temu ramah. Ini juga jadi salah satu sumber PAD bagi kami,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Wiwik itu juga menawarkan potensi tempat wisata lain yakni arung jeram Bah Bolon yang juga bisa menjadi salah satu lokasi berlibur bersama komunitas maupun keluarga. Ia yakin, peran serta wartawan mampu mempromosikan arung jeram yang masuk dalam 50 besar Desa Wisata Kemenparekraf RI

Baca Juga:   Bobby Nasution Menyapa Ulama dan Para Ustaz Mohon Doa Restu

“Kami bukan cuma punya pantai, di daerah gunung kami punya arung jeram tepatnya di Buluh Duri Kecamatan Sipispis. Desa ini jadi perwakilam Sumut sebagai 50 Desa Wisata. Jadi gak cuma menikmati suasana pantai, kawan-kawan juga bisa merasakan segarnya aliran Sungai Bah Bolon sambil mengarung,” paparnya.

Hal ini juga diamini oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Menurut Edy, andil wartawan dalam menyebarkan informasi sangat penting bagi pemerimtah daerah. Apalagi jika informasi yang dsebarkan adalah mampu membangun daerah dan membuatnya lebih maju lagi.

“Dulu waktu kecil sering dibawa ke Pantai Cermin. Jadi begitu ada undangan, saya sempatkan kesini walau sudah ganti baju tiga kali saking banyaknya yang mengundang saya. Saya pikir wartawan ini tidak hanya bertemu dengan keluarga satu dengan lainnya, tapi bisa juga sambil membuat berita positif yang bisa membangun Sergai. Dulu Pantai Cermin ini, tidak begini. Sudah berubah lebih baik,” kata dia.

Baca Juga:   Bayu Anggara Penderita Gagal Ginjal di Sergai Harapkan Uluran Tangan

Sementara itu Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Sergai yang sangat mendukung kegiatan family gathering ini.

“Terima kasih Pak Bupati, Pak Gubernur telah memenuhi undangan kami di acara ini. Setelah lama tidak berkegiatan melibatkan keluarga, hari ini kami bawa keluarga masing-masing ke Pantai Cermin untuk saling mengenal satu sama lain. Semoga bukan hanya silaturahmi antar keluarga kami saja yang tetap terjalin, tapi jalinan hangat dengan pemerintah daerah juga turut dilakukan,” ucapnya.

Kegiatan dimeriahkan dengan lucky draw dan fun games lainnya. Turut hadir Tokoh masyarakat Sumut yakni Datok Syamsul Arifin serta perwakila unsur Forkopimda lainnya.