Berita Sumut Sumut

Hadiri Sertijab Dan Brigif-7/RR, Wabup Harap Jalinan Kerjasama Makin Meningkat

GALANG – Hari ini, Komandan Brigadir Infantri Rimba Raya (Brigif-7/RR) resmi berganti dari Kolonel Infanteri Gede Setiawan kepada Letnan Kolonel Infanteri Nur Wicahyanto.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin di lapangan mako brigif, Rabu (25/1/2023).

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan yang hadir langsung dalam upacara sertijab ini berharap agar Danbrigif yang baru dapat melanjutkan kerjasama yang telah lama terjalin dengan baik.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat datang Letkol Inf Nur Wicahyanto, semoga kerjasama yang selama ini telah terjalin antara Pemkab Serdang Bedagai dengan Brigif-7/RR dapat terus berjalan baik bahkan ditingkatkan, “ungkap Adlin yang hadir mewakili Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya.

Tak lupa ia juga mengucapkan selamat menjalankan tugas baru kepada Danbrigif yang lama Kolonel Inf Gede Setiawan. Ia pun berharap agar silaturrahmi tetap terus terjalin baik.

” Semoga bapak sukses dan sehat selalu, salam dari pak Bupati karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Kami harap, silaturrahmi kita tidak terputus sampai disini,”harapnya.

Sebelumnya Pangdam I Bukit Barisan Mayjend Achmad Daniel Chardin mengungkapkan bahwa mutasi ditubuh TNI AD merupakan bagian dari proses pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja.

“Ini juga sebagai upaya pembinaan personil dalam pengembangan karier dan memperoleh wawasan dan jabatan yang lebih luas. Jabatan ini sesungguhnya dipertanggungjawabkan kepada seluruh prajurit dan juga kepada Tuhan, maka itu, bekerjalah dengan baik, “tegasnya.

Pangdam juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Nur Wicahyanto dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Brigif-7/RR.

“Selamat datang kepada komandan yang baru, berikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan wewenang. Dan terimakasih kepada Kolonel Inf Gede Setiawan yang sudah setia kepada Kodam I Bukit Barisan. anjutkan perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara, “tegasnya.

Selain Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan, turut hadir Wakil Bupati Deli Serdang M. Ali Yusuf Siregar, Kajari Deli Serdang Jabal Nur, Dandim 0204 DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Wakapolres Serdang Bedagai Kompol Sofian dan jajaran TNI. (MS8)

Tinggalkan Balasan